Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BPJS Kesehatan Buka Lowongan Kerja bagi Lulusan D3-S1, Kuota 150 Orang

Kompas.com - 25/04/2022, 18:29 WIB
Albertus Adit

Penulis

KOMPAS.com - Bagi para pencari kerja, berikut ini ada info lowongan kerja menarik. Lowongan kerja dari Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan.

Ada banyak posisi yang dibutuhkan BPJS Kesehatan di 2022 ini. Melansir akun Instagram Kemnaker, Senin (25/4/2022), rekrutmen BPJS Kesehatan sebagai Pegawai Tidak Tetap atau PTT.

Lowongan kerja BPJS Kesehatan ini membutuhkan sebanyak 150 posisi untuk ditempatkan di berbagai kantor wilayah BPJS Kesehatan di seluruh Indonesia.

Baca juga: Universitas Negeri Padang Buka Lowongan Kerja Dosen dan Tendik Non-PNS

Jika kamu tertarik dengan lowongan kerja ini, maka berikut persyaratan yang dirangkum dari laman rekrutmen.bpjs-kesehatan.go.id.

Rekrutmen PTT BPJS Kesehatan

Syarat dan ketentuan:

1. Warga Negara Indonesia

2. Belum menikah saat mendaftar

3. Pendidikan D3/D4/S1 segala jurusan

4. IPK minimal 2,75 skala 4

5. Usia maksimal 25 tahun per 31 Desember 2022

6. Pelamar wajib mengunggah foto selfie di Feed Instagram bersama aplikasi Mobile JKN di Smartphone dengan menulis caption bertema “Bersama BPJS Kesehatan Mengabdi untuk Negeri” serta diakhiri tagar #MengabdiBersamaBPJSKesehatan dan wajib melakukan tag plus follow akun resmi @bpjskesehatan_ri

Baca juga: Dosen FK UII: Ini Tips Menjaga Kesehatan Kulit Saat Puasa

Catatan:

1. Segala proses dalam rekrutmen ini tidak dipungut biaya/gratis. Berhati-hatilah terhadap segala jenis penipuan yang mengatasnamakan BPJS Kesehatan yang meminta sejumlah biaya termasuk seperti biaya tiket dan akomodasi ke lokasi seleksi.

2. BPJS Kesehatan memiliki hak penuh dalam memutuskan dan menyeleksi kandidat terbaik sesuai kebutuhan pada setiap tahapan dan keputusan tersebut tidak dapat diganggu gugat; dan

3. Untuk menghindari penyalahgunaan informasi oleh pihak – pihak yang mengatasnamakan BPJS Kesehatan, pelamar yang memenuhi persyaratan pendaftaran serta kualifikasi akan dihubungi melalui email dengan domain @bpjs-kesehatan.go.id

Pendaftaran:

Untuk pendaftaran dilakukan pada 24-27 April 2022.

Baca juga: BCA Multi Finance Buka Lowongan Kerja bagi Lulusan SMA, Buruan Daftar

Cara daftar:

Sedangkan cara daftarnya dilakukan secara online melalui tautan yang tertera di laman Rekrutmen BPJS Kesehatan. Kamu bisa memilih salah satu tautan dengan wilayah yang ingin dilamar dari link https://rekrutmen.bpjs-kesehatan.go.id/ptt/

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com