Kompas.com - 25/04/2022, 15:25 WIB
|
Editor Dian Ihsan

KOMPAS.com - Kontes Robot Indonesia (KRI) merupakan salah satu ajang yang menjadi wadah bagi perguruan tinggi untuk saling berkompetisi di bidang robotika.

KRI 2021 telah berhasil dilaksanakan di tengah kondisi pandemi Covid-19 dan Universitas Gadjah Mada (UGM) menjadi tuan rumah pelaksanaan KRI 2021.

KRI 2022 akan segera dilaksanakan dan kali ini Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) berkesempatan menjadi tuan rumah.

Di bidang robotika, ITS sudah memiliki banyak pengalaman. Bahkan ITS punya banyak keunggulan baik di skala nasional maupun internasional.

Baca juga: BCA Multi Finance Buka Lowongan Kerja bagi Lulusan SMA, Buruan Daftar

ITS juara umum KRI empat tahun berturut-turut

Bahkan di ajang KRI, ITS berhasil mempertahankan gelar juara umum selama empat tahun berturut-turut.

ITS dipercaya menjadi tuan rumah KRI 2022 ditandai dengan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) dengan Balai Pengembangan Talenta Indonesia (BPTI) di Gedung Rektorat ITS.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Pusat Prestasi Nasional (Puspresnas) Asep Sukmayadi menjelaskan, kerja sama ini merupakan langkah pertama bagi BPTI untuk mengembangkan pengelolaan kompetisi.

Lembaga yang baru terbentuk di bawah naungan Puspresnas ini menunjukkan antusiasnya bekerja sama dengan ITS karena peforma unggul yang telah ditunjukkan ITS pada ajang KRI sebelumnya.

Baca juga: Dosen Fisip UAJY Raih Hibah dari Amerika untuk Ketiga Kalinya

Kembangkan prestasi bidang sains, riset dan teknologi

Asep mengaku menaruh harapan besar pada ITS untuk mendampingi penyelenggaraan KRI 2022 mendatang. Menurutnya, ITS memiliki pengalaman inovasi yang lengkap di bidang robotika.

"Berdasarkan kompetensi yang dimiliki ITS, mari bersama-sama kita pastikan talenta-talenta peserta didik bisa kita jaga dan kembangkan," kata Asep seperti dikutip dari laman ITS, Senin (25/4/2022).

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.