Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tertarik Masuk Kampus BUMN? UISI Buka Beasiswa, Bisa Kuliah Gratis

Kompas.com - 18/04/2022, 19:05 WIB
Mahar Prastiwi

Penulis

KOMPAS.com - Pendaftaran Ujian Tertulis Berbasis Komputer Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (UTBK SBMPTN) 2022 sudah ditutup.

Jika kamu termasuk siswa yang belum mendaftar UTBK SBMPTN 2022, jangan khawatir karena masih banyak jalan menggapai mimpimu. Kamu bisa mendaftar ke perguruan tinggi swasta (PTS) yang banyak tersedia.

Salah satu perguruan tinggi milik Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Universitas Internasional Semen Indonesia (UISI) memberikan kesempatan para siswa untuk bisa kuliah melalui jalur beasiswa.

Dengan mendaftar melalui jalur beasiswa, siswa bisa kuliah gratis di UISI atau mendapatkan keringanan biaya pendidikan.

Baca juga: Adaro Mining Buka Lowongan Kerja bagi S1/S2 Fresh Graduate

Melansir dari laman resmi UISI, Senin (18/4/2022), ada beberapa program beasiswa yang ditawarkan UISI, kampus yang berada di Gresik, Jawa Timur ini. Calon mahasiswa yang masih mencari-cari kampus untuk melanjutkan pendidikan, mari simak bersama informasi berikut ini:

Beasiswa Unggulan UISI

Beasiswa Unggulan UISI merupakan beasiswa penuh dengan benefit bebas biaya kuliah 100 persen untuk Biaya Investasi Pendidikan (BIP), Biaya Orientasi dan Pengembangan Kemahasiswaan (BOPK) dan Sumbangan Pembinaan Pendidikan (SPP) selama maksimal 8 semester.

Persyaratan pendaftaran:

1. Lulusan SMA / SMK / MA sederajat tahun 2020, 2021, 2022.

2. Nilai rata-rata rapor semester 1 sampai dengan 5 minimal 75.

3. Mempunyai prestasi di bidang akademik (peringkat kelas, OSN, KIR/LKTI dll) atau non akademik (seni, olahraga, pramuka, paskib, tahfidz Quran dan lain-lain).

Jika kamu tertarik kuliah di UISI, jangan khawatir karena pendaftaran jalur beasiswa ini masih terbuka hingga 31 Mei 2022 mendatang. Pengumumuman seleksi administrasi dilakukan pada 6 Juni 2022. Tahapan selanjutnya Seleksi Computer Based Test dilakukan pada 7-8 Juni 2022.

Baca juga: Lowongan Kerja BUMN Telkom Indonesia bagi D4/S1, Buruan Daftar

Beasiswa Apresiasi Pendidikan (kelas pagi dan sore)

Jalur beasiswa apresiasi pendidikan terbuka bagi pendaftar kelas pagi dan kelas sore. Jalur ini merupakan jalur tanpa tes yang memberikan subsidi pembiayaan kuliah berupa potongan 40 persen biaya investasi pendidikan (BIP) kepada peserta yang memiliki prestasi akademik atau non akademik atau memenuhi kualifikasi tertentu.

Persyaratan pendaftaran

Peserta memiliki prestasi dengan kategori di bawah ini dan dibuktikan dengan sertifikat prestasi.

1. Peserta memiliki prestasi akademik/non akademik juara 1,2,3 tingkat kabupaten/kota.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com