Kompas.com - 17/04/2022, 16:26 WIB
|

KOMPAS.com - Pandemi Covid-19 membawa dampak luar biasa di segala bidang. Tak hanya negatif, tetapi pandemi juga berdampak positif, khususnya menyangkut percepatan digitalisasi.

Hal ini dapat dilihat dari data Kominfo pada akhir 2021 bahwa penetrasi internet justru naik lebih dari 200 persen selama masa pandemi.

Digitalisasi disegala bidang khususnya dalam mendukung berbagai akselerasi dan percepatan pembangunan di Indonesia menjadi program unggulan bagi Kominfo.

Baca juga: Webinar UAD Beberkan Cara Bangun Bisnis di Era Digital

Terkait hal itu, Sekolah Tinggi Multi Media (STMM) MMTC Yogyakarta, sebagai lembaga pendidikan di bawah Balitbang Kominfo berkomitmen mendukung digitalisasi baik dalam penyiapan teknologi maupun pengembangan sumber daya manusia.

Menurut Ketua STMM MMTC Yogyakarta Ir. Noor Izza, M.Sc., dalam waktu dekat pihaknya akan membuka program pasca sarjana bidang digital leadership.

Hal ini dirasa sangat penting untuk menunjang pemenuhan kebutuhan SDM yang siap melakukan transformasi digital diberbagai bidang.

Khususnya di era disrupsi informasi, kecakapan digital menjadi hal yang sangat penting pada sektor managerial untuk mendukung berbagai akselerasi.

Selain itu, pada Rabu 20 April 2022 STMM MMTC Yogyakarta melalui Prodi Managemen Informasi dan Komunikasi akan menggelar seminar internasional.

Baca juga: Lulus PPPK, Komisi X DPR: Guru Swasta Bisa Mengajar di Sekolah Asal

Adapun temanya ialah "The Practice of Digital Leadership to Boost Clean and Agile Governance".

Menkominfo Johny G Plate dijadwalkan akan menjadi keynote speaker dan menghadirkan 3 narasumber lainnya dari sisi akademisi praktisi dan industri.

Halaman:
 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.