Kompas.com - 16/04/2022, 10:50 WIB

 

KOMPAS.com - Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) mengumumkan perpanjangan daftar Ujian Tulis Berbasis Komputer Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (UTBK SBMPTN) 2022 hingga hari ini (16/4/2022) pukul 15.00 WIB.

Namun, bagi peserta yang telah menyelesaikan pembayaran hari ini, diberi kesempatan untuk menuntuskan proses pendaftaran UTBK SBMPTN 2022 sampai finalisasi dan cetak kartu peserta hingga Minggu, (17/4/2022) pukul 15.00 WIB.

Baca juga: Kemendikbud Ristek Buka Beasiswa ke 11 Negara bagi Mahasiswa D3-D4

Lalu, bagaimana cara cetak kartu peserta UTBK SBMPTN 2022? Dilansir dari laman LTMPT, berikut langkah mencetak kartu peserta:

Konfirmasi dan cetak kartu peserta UTBK SBMPTN 2022

Baik bagi peserta UTBK SBMPTN 2022 pemegang KIP Kuliah maupun bukan pemegang KIP Kuliah, ikuti langkah berikut untuk melakukan konfirmasi akhir dan simpan permanen.

1. Anda dapat melihat pilihan program studi dan portofolio yang telah disimpan permanen sebelumnya tetapi Anda tidak dapat memilih kembali program studi.

2. Pada bagian Konfirmasi dan Simpan Permanen, centang Pernyataan yang ada lalu tekan tombol Simpan Permanen.

3. Anda akan mendapat kontak konfirmasi kartu peserta, lalu tekan tombol Ya, simpan
permanen.

Baca juga: Mahasiswa, Kenali Kondisi Quarter Life Crisis dan Cara Mengatasinya

4. Anda dapat menyimpan maupun mencetak kartu UTBK SBMPTN 2022 untuk dibawa saat pelaksanaan ujian berlangsung dan daftar ulang SBMPTN.

5. Pastikan bahwa Anda telah membaca dan memahami dengan seksama seluruh
petunjuk yang tertera di kartu UTBK SBMPTN 2022.

Pelaksanaan seleksi jalur ini terbagi menjadi dua gelombang yang akan dilaksanakan pada 17-23 Mei 2022 (Gelombang 1) dan 28 Mei - 3 Juni 2022 (Gelombang 2).

Halaman:
 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.