[POPULER EDUKASI] KIP K, Kuliah Gratis sampai Lulus | Cek Pengumuman SNMPTN 2022 di Link Ini | Sosok Sheinna, Lulusan Terbaik ITS IPK 3,99

Kompas.com - 31/03/2022, 07:33 WIB
|

KOMPAS.com - Usai pengumuman SNMPTN 2022, calon mahasiswa yang lulus harus melakukan daftar ulang. Namun bagi yang belum lulus masih bisa ikut SBMPTN 2022 atau Jalur Seleksi Mandiri.

Di samping itu, calon mahasiswa dari keluarga tidak mampu tetap bisa mengenyam pendidikan tinggi dengan memanfaatkan program bantuan pendidikan dari pemerintah yakni Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah Merdeka 2022.

Informasi mengenai KIP Kuliah 2022 dari Kemendikbud Ristek ini menjadi berita terpopuler di kanal Edukasi Kompas.com selama beberapa hari.

Baca juga: KIP Kuliah 2022: Bebas Biaya Kuliah di PTN atau PTS, Ini Syaratnya

Ada pula berita mengenai informasi pengumuman SNMPTN 2022 yang juga banyak diakses oleh masyarakat khususnya para calon mahasiswa.

Bagi yang penasaran, berikut ini tiga berita populer edukasi sepanjang Senin hingga Rabu (28-30/3/2022):

1. Kemendikbud: KIP Kuliah Bisa untuk PTN-PTS, Kuliah Gratis sampai Lulus

Pada tahun 2022, pemerintah melalui Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) menawarkan banyak skema bantuan biaya pendidikan.

Salah satu program bantuan pendidikan yang tengah membuka pendaftaran ialah Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah Merdeka 2022.

KIP Kuliah Merdeka 2022 dapat digunakan para siswa untuk melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi negeri (PTN) atau perguruan tinggi swasta (PTS).

Baca juga: Lolos SNMPTN 2022 Unesa, Ini Syarat dan Jadwal Daftar Ulangnya

Calon mahasiswa penerima KIP Kuliah Merdeka yang akan mendaftar dibebaskan dari biaya pendaftaran UTBK SBMPTN, dan dibebaskan dari biaya kuliah semester hingga lulus. Selain itu, mahasiswa juga akan mendapatkan biaya hidup setiap bulannya

Jika ingin tahu banyak informasinya terkait KIP Kuliah 2022 ini, maka simak beritanya dari tautan ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.