Jawab Kebutuhan LPTK, Tanoto Foundation Gandeng NIEI Singapura Gelar Lokakarya

Kompas.com - 21/03/2022, 19:19 WIB

KOMPAS.com - Menjawab kebutuhan Lembaga Pendidikan dan Tenaga Kependidikan (LPTK) mengenai praktik mengajar, Program Pintar Tanoto Foundation bekerja sama dengan National Institute of Education International (NIEI) Singapura mengadakan lokakarya pengayaan dan penguatan praktik mengajar dalam pendidikan calon guru pada 21-23 Maret 2022.

Program Pintar Tanoto Foundation meyakini program pendidikan calon guru seharusnya berorientasi pada praktik. Mereka harus mendapatkan pengalaman yang otentik dan nyata sebelum menjadi tenaga pendidik yang profesional dan kompeten nantinya.

“Dengan memperkenalkan calon guru kepada lingkungan sekolah dan pengalaman mengajar akan berdampak pada kompetensi dan kepribadian guru yang dihasilkan,” ujar M. Ari Widowati, Direktur Program Pendidikan Dasar Tanoto Foundation dalam sambutan.

Pelatihan ini diadakan sebagai langkah strategis untuk menjawab kebutuhan perbaikan terus menerus mengenai pola pendampingan dan pembimbingan praktik mengajar calon guru, khususnya di 10 LPTK mitra Tanoto Foundation.

Dengan berbagi pengalaman dan praktik baik dari Singapura, diharapkan dapat menguatkan dan mengembangkan praktik mengajar sebagai langkah akademik dalam mempersiapkan calon guru di Indonesia.

Baca juga: Seminar Nasional LPTK: Kolaborasi dan Reflektif Jadi Kunci Penyiapan Guru Unggul

 

Langkah ini juga sebagai upaya melakukan tolok ukur terhadap pendekatan yang efektif di ranah global.

Halaman:


Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.