Kompas.com - 19/03/2022, 06:54 WIB

KOMPAS.com - Universitas Negeri Jakarta (UNJ) merupakan salah satu Perguruan Tinggi Negeri (PTN) yang masuk dalam 10 besar PTN dengan peminat terbanyak pada Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (PTN) di tahun 2021.

Jumlah pendaftar SBMPTN UNJ mencapai 42.542 orang dengan jumlah siswa yang diterima 2.414. Sehingga, keketatan masuk UNJ ialah 1:18 yang artinya dari tiap 18 pendaftar hanya 1 orang calon mahasiswa yang diterima.

Karena itu, persiapan matang perlu kamu lakukan untuk meningkatkan peluang lolos masuk UNJ, seperti mengetahui jalur-jalur masuk yang dibuka UNJ di tahun 2022, berlatih soal, hingga daya tampung dan jumlah peminat program studi yang ada.

Baca juga: Biaya Kuliah Kedokteran 2022: UGM, UI, Undip, Unpad

Semua informasi ini bisa kamu dapatkan dengan mengikuti webinar gratis "Siap Masuk PTN 2022: Universitas Negeri Jakarta" persembahan Kompas.com, UNJ serta Rajin.id yang digelar hari ini, Sabtu (19/3/2022) pukul 09.00 WIB.

Pendaftaran dapat kamu lakukan secara gratis melalui link http://bit.ly/WebinarSBMPTNSeries-5 

Di akhir webinar, kamu juga mendapatkan kesempatan untuk mengikuti tryout UTBK SBMPTN gratis persembahan Kompas.com dan Rajin.id yang juga digelar sepanjang hari ini secara daring.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.