Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pilih UNJ di SBMPTN? Dapatkan Kiatnya di Webinar Kompas.com x UNJ

Kompas.com - 19/03/2022, 06:54 WIB
Ayunda Pininta Kasih

Penulis

KOMPAS.com - Universitas Negeri Jakarta (UNJ) merupakan salah satu Perguruan Tinggi Negeri (PTN) yang masuk dalam 10 besar PTN dengan peminat terbanyak pada Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (PTN) di tahun 2021.

Jumlah pendaftar SBMPTN UNJ mencapai 42.542 orang dengan jumlah siswa yang diterima 2.414. Sehingga, keketatan masuk UNJ ialah 1:18 yang artinya dari tiap 18 pendaftar hanya 1 orang calon mahasiswa yang diterima.

Karena itu, persiapan matang perlu kamu lakukan untuk meningkatkan peluang lolos masuk UNJ, seperti mengetahui jalur-jalur masuk yang dibuka UNJ di tahun 2022, berlatih soal, hingga daya tampung dan jumlah peminat program studi yang ada.

Baca juga: Biaya Kuliah Kedokteran 2022: UGM, UI, Undip, Unpad

Semua informasi ini bisa kamu dapatkan dengan mengikuti webinar gratis "Siap Masuk PTN 2022: Universitas Negeri Jakarta" persembahan Kompas.com, UNJ serta Rajin.id yang digelar hari ini, Sabtu (19/3/2022) pukul 09.00 WIB.

Pendaftaran dapat kamu lakukan secara gratis melalui link http://bit.ly/WebinarSBMPTNSeries-5 

Di akhir webinar, kamu juga mendapatkan kesempatan untuk mengikuti tryout UTBK SBMPTN gratis persembahan Kompas.com dan Rajin.id yang juga digelar sepanjang hari ini secara daring.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com