Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Platform Belajar Online Ini Beri Panduan Siswa Taklukkan UTBK

Kompas.com - 18/03/2022, 11:23 WIB
Dian Ihsan

Penulis

KOMPAS.com - Sebagai salah satu perusahaan ed-tech di Indonesia, PT Pahami Cipta Edukasi (Pahamify) konsisten untuk terus membantu dan mendukung pelajar dalam menggapai prestasi akademiknya.

Upaya tersebut termasuk juga dorongan untuk siap menghadapi Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) di tengah keterbatasan akibat adanya pandemi Covid-19.

Baca juga: 3 Kesepakatan Rektor-Dosen SBM ITB, Salah Satunya Tak Mogok Mengajar

Mengingat pelaksanaan UTBK kurang dari 100 hari lagi, Pahamify meluncurkan buku sakti bernama "Ultimate Guide UTBK" yang dapat diakses secara gratis oleh siswa kelas 12 dan gap year di Indonesia.

Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) menyatakan bahwa dari 777.854 peserta UTBK 2021, hanya 23,78 persen di antaranya yang dinyatakan lolos.

Oleh karena itu, hadirnya Ultimate Guide UTBK diharapkan dapat menjadi panduan belajar terbaik bagi pejuang UTBK.

Buku ini berisi strategi jitu serta ringkasan materi yang telah dirancang secara sistematis mulai dari materi pelajaran kelas X hingga XII.

Ultimate Guide UTBK dapat diakses secara gratis kapanpun dan dimanapun melalui https://pahamify.com/road-to-utbk-2022/ atau sosial media Pahamify.

Chief Executive Officer (CEO) Pahamify, Syarif Rousyan Fikri mengatakan, dirinya yakin bahwa usaha tidak akan mengkhianati hasil.

Dengan rilisnya ‘Ultimate Guide UTBK’, dia berharap para siswa semakin tergugah untuk memaksimalkan persiapan menghadapi UTBK 2022.

Baca juga: Beasiswa Santri 2022: Syarat, Kuota, dan Tujuan Perguruan Tinggi

"Ultimate Guide UTBK ini dapat dijadikan sebagai pedoman bagi siswa dalam merancang strategi belajar yang efektif. Buku panduan ini bisa dimiliki oleh seluruh siswa karena Pahamify merilisnya secara gratis," ucap dia dalam keterangannya, Jumat (18/3/2022).

Ultimate Guide UTBK ini merupakan versi terbaru dari yang pernah diluncurkan Pahamify pada September lalu.

Ultimate Guide UTBK juga memiliki fitur hyperlink yang dapat menghubungkan user kepada berbagai layanan Pahamify lainnya seperti TryOut UTBK, Materi UTBK, Kelas Online, Bank Soal, hingga fitur Siap Kuliah.

Dengan panduan ini siswa tidak perlu bingung untuk menentukan materi dan metode belajar.

Adapun materi yang akan diujikan pada UTBK mendatang berupa Tes Potensi Skolastik dan Tes Kompetensi Akademik.

Tentunya keseluruhan materi telah dirangkum secara optimal dalam Ultimate Guide UTBK, sehingga dapat digunakan pejuang UTBK, baik dari rumpun Saintek maupun Soshum.

Dia meminta, para pejuang UTBK sebaiknya segera mempersiapkan diri dan menyusun strategi belajar mulai dari sekarang, tanpa harus menunggu pengumuman SNMPTN.

Baca juga: Penerimaan PKN STAN 2022: Cara Daftar, Syarat, dan Jurusan Kuliah

"Dalam menaklukkan UTBK, dibutuhkan persiapan yang matang. Oleh karena itu, hadirnya buku panduan Ultimate Guide UTBK diharapkan dapat dimanfaatkan secara maksimal oleh para pejuang UTBK," tukas dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com