Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cek Peluang Lolos SBMPTN di Try Out UTBK Gratis Kompas.com x Rajin.id

Kompas.com - 04/03/2022, 17:45 WIB
Sandra Desi Caesaria,
Ayunda Pininta Kasih

Tim Redaksi

KOMPAS.com – Salah satu cara agar usahamu maksimal di Ujian Berbasis Komputer (UTBK) 2022 untuk Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2022 adalah dengan mencoba try out.

Ada sejumlah manfaat mengikuti try out sebelum pelaksanaan UTBK yang dijadwalkan berlangsung pada 17-23 Mei 2022 (Gelombang 1) dan 28 Mei-03 Juni 2022 (Gelombang 2).

Manfaat pertama, kamu akan terbiasa dengan jenis-jenis soal yang kemungkinan keluar di UTBK. Sehingga, saat tes UTBK tiba kamu tidak akan merasa kesulitan saat mengerjakan soal.

Manfaat Kedua, kamu bisa memetakan mana materi yang belum dikuasai sehingga bisa menjadi prioritas dalam belajar. Dengan memahami materi UTBK, kamu bisa leluasa belajar materi yang kamu pahami dan yang belum kamu pahami.

Baca juga: Biaya Kuliah S1 Kedokteran di UI, UGM, Undip, Unpad, Unair

Manfaat lainnya ialah kamu dapat mengetahui skor UTBK dan bagaimana peluang lolos di PTN pilihan kamu.

Semua manfaat ini, sangat bisa kamu dapatkan dengan mengikuti Try Out Gratis SBMPTN Kompas.com x Rajin.id yang akan berlangsung besok, Sabtu 5 Maret 2022. Try Out Gratis SBMPTN Kompas.com x

Rajin.id menyediakan materi tepat sasaran untuk meningkatkan kesiapan kamu mengerjakan UTBK 2022.

Setelah selesai mengikuti try out, kamu akan mendapatkan "Laporan Perkembangan" secara langsung. Ini dapat menjadi acuan sejauh mana kamu telah memahami materi.

Setelah itu, Try Out Gratis SBMPTN Kompas.com x Rajin.id juga akan memberikan "Rekomendasi Universitas", yaitu prediksi besar kecilnya kemungkinan kamu lolos di PTN pilihan, termasuk rekomendasi universitas yang mungkin kamu capai dengan skor try out UTBK yang kamu dapatkan.

Baca juga: Mau Masuk PKN STAN? Cek Syarat Nilai Rapor dan UTBK 2021

Untuk membantu kamu memahami materi, Try Out Gratis SBMPTN Kompas.com x Rajin.id juga akan memberikan akses ke pembahasan detail mengenai topik dalam materi UTBK. Yuk, daftar Try Out Gratis SBMPTN Kompas.com x Rajin.id sebelum 5 Maret 2022 di https://bit.ly/SBMPTN2022KOMPASCOM/

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com