Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cara Cetak Kartu Peserta SNMPTN 2022, Pendaftaran Ditutup Sore Ini

Kompas.com - 28/02/2022, 13:42 WIB
Ayunda Pininta Kasih

Penulis

KOMPAS.com - Pendaftaran Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2022 akan segera ditutup sore ini, Senin (28/2/2022) pukul 15.00 WIB.

Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) mengimbau para siswa eligible untuk segera melakukan finalisasi hingga cetak kartu peserta SNMPTN 2022.

"Pastikan semua data yang diinput sudah benar termasuk kelengkapan seperti format portofolio dan prestasi (opsional). Informasi lengkap seputar SNMPTN dapat diakses melalui laman ltmpt.ac.id atau media sosial @LTMPTOfficial," tulis LTMPT dalam Instagram resmi.

LTMPT menyebut peserta diwajibkan segera melakukan cetak kartu peserta SNMPTN setelah melakukan finalisasi pendaftaran SNMPTN.

Baca juga: Ikut SBMPTN 2022? Dapatkan Strategi Masuk PTN di Webinar Kompas.com x Unpad

Kartu peserta harus disimpan dengan baik dan tidak hilang sampai waktu pengumuman dan daftar ulang SNMPTN.

Apabila file kartu hilang atau tidak melakukan pencetakan kartu SNMPTN pada waktu yang telah ditentukan maka bukan menjadi tanggung jawab LTMPT.

Finalisasi terlebih dahulu

Lakukan Finalisasi data pilihan SNMPTN jika sudah yakin semua isian telah diisikan dengan benar. Silakan membaca dengan detail terlebih dahulu pernyataan yang akan disetujui.

Perlu dicatat, ketika sudah melakukan Finalisasi, seluruh isian data tidak dapat diubah lagi dan peserta tidak dapat membatalkan Finalisasi dengan cara apa pun.

Jika sudah yakin benar, berikan checklist pada pernyataan persetujuan “Saya setuju untuk finalisasi”.

Peserta diwajibkan segera melakukan cetak kartu peserta SNMPTN 2022 pada laman https://portal.ltmpt.ac.id/ setelah melakukan finalisasi pendaftaran SNMPTN 2022.

Baca juga: Biaya Kuliah ITB Jalur SNMPTN, SBMPTN dan Jalur Mandiri 2022

Unduh kartu registrasi atau kartu peserta

Kartu registrasi berada pada halaman yang sama dengan Finalisasi. Peserta hanya dapat mengunduh kartu registrasi jika sudah melakukan Finalisasi.

Setelah unduh kartu registrasi, tahapan pendaftaran SNMPTN oleh Siswa telah selesai.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com