Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Yuk Ikut Webinar Gratis Kompas.com x Universitas Brawijaya Pagi Ini

Kompas.com - 25/02/2022, 06:49 WIB
Albertus Adit

Penulis

KOMPAS.com - Bagi para calon mahasiswa yang ingin kuliah di Perguruan Tinggi Negeri (PTN), maka harus bersiap diri mulai dari sekarang. Pasalnya, Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) 2022 telah dimulai.

Terlebih yang ingin kuliah di Universitas Brawijaya (UB) Malang, maka penting sekali nih tahu kiat-kiat bisa masuk di salah satu kampus dengan jumlah pendaftar terbanyak di jalur seleksi masuk PTN.

Pagi ini, Jumat (25/2/2022), Kompas.com dan Universitas Brawijaya akan menggelar webinar gratis "Strategi Masuk PTN 2022".

Baca juga: Siap Masuk PTN 2022, Ikuti Webinar Gratis Kompas.com x Universitas Brawijaya

Ada beberapa narasumber yang bakal membagikan kiat agar bisa masuk ke UB Malang. Diantaranya Sekretaris Administrasi dan Layanan Akademik UB, Heri Prawoto Widodo, dan Kasubdiv Humas dan Kearsipan UB, Kotok Gurito.

Nantinya, kedua narasumber UB akan berbagi tentang:

1. Jalur masuk yang bisa ditempuh mahasiswa untuk bisa berkuliah di UB.

2. Fasilitas yang diberikan UB.

3. Apa saja program studi (prodi) favorit yang dimiliki UB.

4. Informasi penting terkait Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) UB.

Hal ini penting sekali dipahami oleh calon mahasiswa yang ingin kuliah di UB. Sebab, UB setiap tahun UB selalu masuk sebagai perguruan tinggi dengan pendaftar terbanyak di SNMPTN 2021 maupun SBMPTN 2021.

Maka, diperlukan persiapan lebih untuk meningkatkan peluang lolos. Selain itu, di pemeringkatan universitas dunia, 2022 ini UB menjadi perguruan tinggi dengan skor paling atas pada indikator impact ranking versi Webometrics.

Tak hanya itu saja, UB juga menduduki posisi ketiga di Indonesia dalam pemeringkatan "Top 200 Universities in Asia 2021, Asian University Ranking.

Sementara di QS World University (WUR) Rankings 2022, UB masuk dalam 16 kampus terbaik Indonesia. Bahkan, menurut QS Graduate Employability Rankings 2022, UB masuk dalam 8 kampus Indonesia yang lulusannya cepat dapat kerja.

Jika kamu yakin ingin masuk UB di seleksi SNMPTN 2022 atau SBMPTN 2022 atau jalur Seleksi Mandiri 2022 ini, Yuk ikut webinar Kompas.com x Universitas Brawijaya dengan mendaftar melalui link ini https://bit.ly/WebinarSBMPTN22UNIBRAW

Di samping itu, UB juga bakal menghadirkan dua mahasiswa terbaik yang akan berbagi kiat masuk UB serta bagaimana serunya kuliah di Universitas Brawijaya Malang.

Baca juga: Ini Ciri Info Loker Palsu, Penting Dipahami Fresh Graduate

Nantinya, di akhir sesi webinar, kamu juga bisa mendapatkan akses Tryout UTBK SBMPTN 2022 gratis persembahan Kompas.com dan Rajin.id. Yuk, daftar sekarang!

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com