Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

SEA Buka Beasiswa Penuh 2022 di 6 Perguruan Tinggi, Ini Syaratnya

Kompas.com - 16/02/2022, 10:33 WIB
Dian Ihsan

Penulis

KOMPAS.com - Sea Scholarship kembali membuka beasiswa penuh kuliah di 6 perguruan tinggi pada tahun 2022. Pendaftaran mulai 14 Februari hingga 14 Maret 2022.

Keenam perguruan tinggi itu, yakni Universitas Indonesia (UI), Institut Teknologi Bandung (ITB), Binus University, Institut Pertanian Bogor (IPB), Universitas Gadjah Mada (UGM) dan Institut Teknologi Del.

Baca juga: SBMPTN 2022, Berikut Cara Registrasi Akun LTMPT Siswa dan Syaratnya

Sebagai perusahaan internet terbesar di Asia Tenggara dan sekitarnya, Sea tak hanya dorong pengembangan diri mahasiswa, tapi mempersiapkan masa depan lewat pengalaman kerja dan berkarier di Sea.

Sea Scholarship 2022 dirancang sesuai aspirasi anak muda Asia Tenggara yang membutuhkan peningkatan kemampuan dan karakter pasca pandemi.

Mengingat talenta era digital tidak hanya fokus pada hardskill, tetapi juga softskill untuk beradaptasi pada dunia kerja masa depan.

Di acara pembukaan beasiswa Sea Scholarship 2022, Plt. Dirjen Ristek Dikti Prof. Nizam yang mewakili Mendikbud Ristek Nadiem Makarim menyatakan, pemerintah, dunia usaha, dan perguruan tinggi harus bisa bersinergi untuk mendorong kemajuan pendidikan Indonesia dan pengembangan anak muda.

Untuk itu, Nizam mengucapkan terima kasih atas konsistensi dan kontribusi Sea atas program Sea Scholarship 2022.

Tak hanya mendukung kegiatan perkuliahan mahasiswa, dia berharap beasiswa ini dapat mendorong pengembangan diri penerima beasiswa.

Baca juga: BUMN Brantas Abipraya Buka Lowongan Kerja Lulusan S1 Banyak Jurusan

"Sesuai kebijakan Kampus Merdeka Kemendikbud Ristek, kami siap mendukung dunia usaha yang membuka kolaborasi industri-universitas lewat program magang industri," ucap dia pada Senin (14/2/2022).

Syarat pendaftar beasiswa Sea 2022

Sejak 2018, Sea Scholarship telah menerima lebih dari 3.700 pendaftar beasiswa dan tercatat lebih dari 90 mahasiswa yang telah menerima beasiswa.

Beasiswa Sea Scholarship 2022 ditawarkan bagi mahasiswa Indonesia di tahun pertama, kedua, dan ketiga yang berkomitmen dalam menjaga prestasi akademiknya semasa perkuliahan.

Cakupan beasiswa Sea Scholarship 2022

Penerima beasiswa Sea Scholarship 2022, akan memperoleh berikut ini:

1. Tunjangan bulanan sepanjang perkuliahan.

2. Rangkaian program capacity building berupa pelatihan, seminar, dan diskusi bersama tokoh-tokoh inspiratif maupun sesi khusus bersama manajemen Sea.

3. Berkesempatan untuk magang maupun kerja di salah satu perusahaan naungan Sea, yaitu penerbit dan pengembang games Garena, e-commerce Shopee, dan jasa keuangan digital SeaMoney.

Baca juga: Lowongan Kerja Auto2000 untuk Lulusan S1, Buru Daftar

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com