Kompas.com - 29/01/2022, 09:01 WIB

KOMPAS.com - Bagi kamu yang ingin masuk ke Universitas Airlangga (Unair), ada jalur khusus untukmu yang berprestasi.

Jalur ini, tidak termasuk jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN), Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) dan jalur mandiri.

Unair menyediakan jalur golden ticket bagi siswa di seluruh Indonesia pada tahun 2022.

Ketua Pusat Penerimaan Mahasiswa Baru (PPMB) Unair Achmad Solihin, mengatakan golden ticket akan diberikan kepada pendaftar dengan prestasi unggulan, yang dibagi menjadi tiga kategori.

Baca juga: ITS Buka Jalur Masuk Golden Ticket 2022, Simak Ketentuannya

"Pertama, dalam prestasi akademik, yaitu berkaitan dengan kejuaraan di mata pelajaran dan lain sebagainya. Kedua yaitu prestasi organisasi, yaitu ketua OSIS, dan yang ketiga yakni prestasi keagamaan, dalam agama apapun tidak hanya Islam," sebutnya, dilansir dari laman Unair.

Selain memiliki keunggulan dalam kategori tersebut, pendaftar golden ticket juga harus mengunggah dokumen prestasi, serta melampirkan kartu peserta SNMPTN dengan pilihan pertama yaitu Universitas Airlangga.

“Pendaftar juga harus mendaftar dan memiliki akun Airlangga Education Expo (AEE) yang nantinya diselenggarakan secara hybrid pada 18 Februari mendatang,” imbuh dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis tersebut.

Baca juga: Tim ITS Kembangkan Alat Rekam Jantung Jarak Jauh

Disiarkan melalui ruang temu Zoom dan Youtube, seluruh siswa di Indonesia dapat mendaftar pada 16-20 Februari 2022 untuk mendapatkan golden ticket tersebut.

“Semua siswa di Indonesia dapat mengikuti AEE, dan mendaftar untuk memperebutkan golden ticket, asalkan memenuhi persyaratan,” jelasnya.

Achmad juga menyampaikan bahwa adanya golden ticket tidak akan mengurangi kuota daya tampung dalam SNMPTN.

Halaman:


Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.