Kompas.com - 26/01/2022, 21:26 WIB

KOMPAS.com - Pembelajaran di pendidikan tinggi didorong bersifat dinamis agar mampu menjawab kebutuhan zaman. Oleh karenanya, perubahan metode pembelajaran, kurikulum, hingga capaian kompetensi menjadi keniscayaan yang tidak dapat dihindari.

Terkait hal ini, Kalbis Institute melakukan perubahan secara signifikan khususnya pada Program Studi (Prodi) Akuntansi.

Perubahan dilakukan tidak hanya dari segi kurikulum yang saat ini lebih berfokus kepada kebutuhan industri namun juga menambah beberapa konsentrasi bidang.

Melalui rilis resmi (26/1/2022), Budi Kurniawan, Ketua Prodi Akuntansi sekaligus Wakil Rektor III Kalbis Institute menyampaikan, saat ini Prodi Akuntansi Kalbis Institute memiliki beberapa konsentrasi seperti Accounting and Tax, Auditing, Digital Business and Financial Technology.

"Hal ini dilakukan agar seluruh pembelajaran yang dilakukan di Kalbis Institute bisa berfokus kepada kebutuhan perusahaan perusahaan di masa depan," tegas Budi Kurniawan.

Selain itu, lanjutnya, saat ini pihaknya juga menambah beberapa dosen yang berasal dari industri sehingga pembelajaran dan studi kasus yang ada merupakan kasus nyata di perusahaan.

Tidak cukup sampai di situ, Kalbis Institute juga menambah dan melakukan integrasi mata kuliah di sertifikasi dari Association of Chartered Certified Accountant atau ACCA yang berpusat di London, Inggris.

ACCA sendiri merupakan salah satu badan sertifikasi yang telah diakui secara international khususnya di bidang Akuntansi. Dengan program sertifikasi ini setiap mahasiswa mampu lulus tidak hanya dengan gelar akademik, namun juga gelar diploma dari ACCA.

Sertifikasi ini sangat bermanfaat karena akan menjadi suatu pengakuan di industri bahwa lulusan Akuntansi Kalbis Institute memiliki kemampuan softskill nyata dan langsung mampu bekerja di perusahaan nasional dan multinasional.

Tidak cukup sampai di situ, Kalbis Institute saat ini telah berkolaborasi dengan beberapa perusahaan auditor maupun perusahaan lainnya yang akan membantu menerima dalam proses magang.

Baca juga: UNP Miliki 20 Prodi yang Berstatus Akreditasi Internasional

 

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.