Kompas.com - 26/01/2022, 11:34 WIB

KOMPAS.com - Master in Bio Management (MBM) I3L School of Business (ISB) membuka program triple degree. Program master degree ini dirancang khusus i3L School of Business (iSB) bersama International University of Applied Sciences (IU), Jerman dan London South Bank University (LSBU), Inggris.

Program ini memungkinkan mahasiswa mendapatkan kurikulum dengan standar internasional dari Jerman dan UK dengan hanya berkuliah penuh selama 2 tahun (4 semester) di ISB Jakarta.

Pada saat lulus, mahasiswa akan memperoleh tiga gelar dan tiga ijasah dari tiga universitas negara berbeda yaitu Master in Biomanagement (MBM) dari ISB  Jakarta, Master of Business Administration (MBA) IU Jerman, dan Master of Business Administration (MBA) LSBU Inggris.

Gabriel Stefanus Sinulingga, Education Counselor MBM I3L School of Business melalui rilis resmi (25/1/2022) menjelaskan, program ini sangat tepat diambil calon mahasiswa yang ingin mendapatkan pendidikan master dengan kurikulum internasional.

Program ini, lanjut Gabriel juga cocok bagi calon mahasiswa yang ingin berkuliah langsung ke luar negeri tetapi tidak bisa langsung berangkat ke luar negeri dikarenakan situasi pandemi, finansial, izin, dan hambatan lainnya.

Proses pembelajaran akan dilakukan selama dua tahun (empat semester) di ISB Jakarta dengan kurikulum kolaborasi dari ISB Jakarta, IU Jerman, dan LSBU Inggris.

"Karena masa pandemi pembelajaran masih akan dilakukan full secara online melalui Learning Management System (LMS) dari iU Jerman dan ISB  Jakarta," ungkap Gabriel.

"Apabila situasi sudah kembali kondusif maka perkuliahan dapat dilaksanakan di kampus dan dosen dari IU  Jerman akan langsung datang ke ISB Jakarta untuk memberikan perkuliahan secara offline," tambahnya lagi.

Baca juga: Selain KIP Kuliah, Mahasiswa Bisa Manfaatkan 4 Program Beasiswa Ini

Triple Degree Program untuk program Master ini melibatkan i3L School of Business (Isb) – Jakarta, International University of Applied Sciences (iU) – Jerman, dan London South Bank University (LSBU). Program ini akan berlangsung selama 2 tahun (4 semester).

"Mahasiswa triple degree master program juga memiliki kesempatan untuk langsung wisuda di ISB Jakarta, IU Jerman, atau LSBU Inggris ketika sudah menyelesaikan program Triple Master Degree ini," pungkas Gabriel.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.