Kompas.com - 26/01/2022, 10:05 WIB
|

KOMPAS.com - Fakultas Kedokteran, Kesehatan Masyarakat, dan Keperawatan (FK-KMK) Universitas Gadjah Mada (UGM) melantik sebanyak 21 Dietisien baru untuk tahun akademik II 2021/2022, Selasa (25/1/2022).

Periode kali ini, indeks prestasi kumulatif (IPK) rata-rata lulusan Prodi Pendidikan Profesi Dietisien FK-KMK UGM adalah 3,86.

Baca juga: UGM-UIN Raden Fatah Gelar KKN Kolaborasi, Ini Programnya

Sedangkan IPK 4 diraih oleh Diana Citrasari dan Alimah Hanan. Sedangkan untuk urutan berikutnya IPK 3,95 diraih oleh Elwina Meylentia Halim dan Azka Safirah Achmad.

Dietisien profesi yang cukup strategis

Dalam sambutannya, Dekan FK-KMK UGM, Prof. dr. Ova Emilia, M.Med.Ed., PhD., SpOG(K)., mengatakan, ahli gizi atau Dietisien merupakan salah satu jenis tenaga kesehatan yang cukup strategis.

Tentu dalam membantu perwujudan derajat kesehatan masyarakat dan berkaitan erat dengan peningkatan kapasitas sumber daya manusia.

Peningkatan kualitas sumber daya manusia ini tentu tidak terlepas dari upaya perbaikan gizi individu maupun masyarakat dalam siklus kehidupan.

"Bertepatan dengan peringatan Hari Gizi Nasional 2022, saudara sekalian kini telah resmi menyandang gelar Dietisien Indonesia," ujarnya dikutip dari laman FK-KMK UGM.

Baca juga: Doktor Baru UGM: Indonesia Tertinggi Kedua Gangguan Penglihatan di Dunia

Melalui tema besar ‘Aksi bersama cegah stunting dan obestitas’, setidaknya bisa menjadi pesan bagi para lulusan bahwa pelayanan gizi kesehatan memerlukan uluran tangan, ketekunan dan tanggung jawab bersama terkait adanya permasalahan gizi negeri ini.

Prof. Ova juga menambahkan bahwa dengan luasnya spektrum perbaikan gizi masyarakat mulai dari aspek produksi, distribusi, konsumsi maupun dampaknya terhadap status kesehatan tentu memerlukan upaya pendekatan:

1. promotif

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.