Mitigasi Sebaran Omicron, LLDikti Jakarta dan Gunadarma Gelar Sentra Vaksin Booster

Kompas.com - 25/01/2022, 20:40 WIB

KOMPAS.com - Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Wilayah III DKI Jakarta bekerja sama dengan Universitas Gunadarma dan RS Puspa Husada Bekasi menggelar sentra vaksinasi booster sebagai langkah mitigasi meningkatkan sebaran varian Omicron di tengah PTM terbatas perguruan tinggi.

“Langkah mitigasi harus kita kejar. Salah satunya bersinergi bersama Perguruan Tinggi yang memiliki program studi kesehatan dan kedokteran, yaitu mempercepat booster,” ujar Kepala LLDikti Jakarta, Paristiyanti Nurwardani dalam pembukaan sentra vaksinasi LLDikti Jakarta, 25 Januari 2022.

Paris menyampaikan, meningkatnya persebaran varian Omicron di tengah menggelora nya kampus-kampus di DKI Jakarta untuk melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT) seakan menjadi dilema yang tak kunjung henti.

Di satu sisi, kalangan mahasiswa harus diselamatkan dari learning loss dan learning poverty yang dapat menghambat pembangunan manusia unggul di Republik Indonesia, namun di sisi lain keselamatan dan kesehatan menjadi prioritas utama.

Inilah yang membuat LLDikti Jakarta mengakselerasi vaksinasi booster sebagai solusi mengatasi dilema tersebut.

Dalam kesempatan sama, Rektor Universitas Gunadarma, Prof. Margianti mengatakan, "kegiatan vaksinasi booster ke-3 Universitas Gunadarma dengan LLDikti Wilayah III merupakan kesinambungan dari vaksinasi Covid-19 yang pertama dan kedua."

"Kegiatan ini melibatkan semua pihak yang dilibatkan dan pada kesempatan ini saya ucapkan terima kasih dan penghargaan sebesar-besarnya kepada Ibu Kepala Lembaga LLDikti Wilayah III yang mengizinkan pelaksanaan Kegiatan Vaksinasi Booster Covid-19," tambah Prof. Margianti.

Paristiyanti menegaskan, akselerasi program vaksinasi terus dilakukan oleh pemerintah. Selain itu juga, masyarakat, termasuk dunia perguruan tinggi diminta tetap waspada dengan terus disiplin menerapkan protokol kesehatan ketat.

Baca juga: Sentra Vaksin Booster Unika Atma Jaya Targetkan 50 Ribu Vaksin, Ini Link Pendaftarannya

 

Ia berharap, dengan dilakukannya booster, hal ini akan meningkatkan imunitas individu pada persebaran virus Covid-19 saat pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM).

“Booster kita percepat, sehingga metode pembelajaran yang dihadiri secara fisik dapat disesuaikan dengan aturan yang ada di kampus, misalnya sudah bisa berjalan 100 persen atau masih harus 50 persen,” harap Paris.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Kompas.com Berita Vaksinasi

Kita bisa akhiri pandemi Covid-19 jika kita bersatu melawannya. Sejarah membuktikan, vaksin beberapa kali telah menyelamatkan dunia dari pandemi.

Vaksin adalah salah satu temuan berharga dunia sains. Jangan ragu dan jangan takut ikut vaksinasi. Cek update vaksinasi.

Mari bantu tenaga kesehatan dan sesama kita yang terkena Covid-19. Klik di sini untuk donasi via Kitabisa.

Kita peduli, pandemi berakhir!



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.