Tingkatkan Kompetensi Mahasiswa, KT&G Sangsang Univ dan UNJ Sinergi Dirikan "Univ Zone"

Kompas.com - 25/01/2022, 18:32 WIB

KOMPAS.com - KT&G Sangsang Univ Indonesia bersinergi dengan Universitas Negeri Jakarta (UNJ) demi meningkatkan keahlian dan karier mahasiswa mendirikan “Univ Zone” guna meningkatkan kompetensi mahasiswa.

Penandatanganan nota kesepahaman atau MoU pendirian “Univ Zone” dilaksanakan pada 7 Januari 2022 di Universitas Negeri Jakarta dan dihadiri oleh Rektor Universitas Negeri Jakarta Komarudin, dan CEO, PT EPIN, Perwakilan KT&G Sangsang Univ Daniel Shin.

Kerja sama akan berlaku sekitar tiga tahun, dari Januari 2022 hingga Desember 2024.

Berdasarkan MOU ini, Universitas Negeri Jakarta akan menyediakan lokasi bagi “Univ Zone”, mempromosikan program “Univ Zone” secara internal, dan lain-lain.

Sedangkan Sangsang Univ akan mendirikan “Univ Zone” di lokasi yang telah disediakan Universitas Negeri Jakarta, serta terus menjalankan beragam program pengembangan keahlian dan karier bagi mahasiswa sebagai bentuk dukungan terhadap generasi muda.

Nantinya “Univ Zone” akan menempati lokasi dekat Gedung Fakultas Teknik, Universitas Negeri Jakarta dengan luas area sekitar 90 meter persegi sehingga dapat digunakan sekitar 50 mahasiswa pada waktu bersamaan.

Kelas-kelas luring akan tersedia secara lengkap mulai Maret mendatang, segera setelah lokasi selesai dibangun. Sebanyak enam kelas akan ditawarkan setiap minggu.

"Univ Zone" akan menyediakan kelas-kelas terkait keahlian wawancara dan kemampuan komunikasi yang diharapkan akan bermanfaat bagi mahasiswa dalam memperoleh pekerjaan. Selain itu, “Univ Zone” juga akan menyediakan kelas-kelas keahlian praktis, seperti barista, memasak, menari, dan lain sebagainya.

Sebelumnya, KT&G Sangsang Univ Indonesia mendirikan “Univ Zone” yang telah beroperasi di Universitas Trisakti dan Unas di Jakarta, dari 2017-2020.

Sangsang Univ menawarkan program kebudayaan dan pengembangan karier lewat fasilitas ini. Lebih dari 320 kelas telah diadakan di Univ Zone dan disambut dengan baik oleh mahasiswa dengan tingkat keikutsertaan mencapai lebih dari 13.000 orang.

Baca juga: Ingin Membangun Startup? Mahasiswa Kuasai Kompetensi Ini

KT&G Sangsang Univ Indonesia adalah sarana kontribusi sosial yang menyediakan berbagai kesempatan pengembangan keahlian dan karier bagi mahasiswa lokal. KT&G telah menjalankan “Sansang Univ” di Jakarta dan Surabaya sejak 2017.

Tujuan Sansang Univ ini adalah menyediakan berbagai peluang bagi generasi muda di Indonesia yang ingin mempelajari beragam kebudayaan, dan membantu mereka meningkatkan keahlian serta karier.

Halaman:


Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.