Kompas.com - 25/01/2022, 16:02 WIB
Penulis Dian Ihsan
|
Editor Dian Ihsan

KOMPAS.com - Sebanyak 172 mahasiswa yang berasal dari 9 perguruan tinggi memperoleh beasiswa TELADAN dari Tanoto Foundation di tahun 2022.

Perguruan tinggi itu datang dari Universitas Gajah Mada (UGM), Universitas Brawijaya (UB), Universitas Sumatra Utara (USU), dan Institut Teknologi Bandung (ITB).

Baca juga: Sesajen Ditendang di Gunung Semeru, Ini Pandangan Pakar Unair

Lalu ada Institut Pertanian Bogor (IPB), Universitas Indonesia (UI), Universitas Dipenogoro (Undip), Universitas Andalas (Unand), dan Universitas Riau (Unri).

Beasiswa yang diberikan, yakni selama 3,5 tahun atau hingga lulus di semester delapan.

CEO Global Tanoto Foundation, Satrijo Tanudjojo mengatakan, program beasiswa TELADAN ini dimaksudkan agar para mahasiswa penerima bisa bermanfaat lebih banyak kepada masyarakat dan lingkungan.

Apalagi generasi muda Indonesia saat ini dihadapkan dengan berbagai perubahan yang pesat di berbagai aspek kehidupan.

Mulai dari kemajuan teknologi, perubahan ekonomi, lingkungan, gaya hidup, serta media. Hal ini dipercaya akan menciptakan lebih banyak tantangan di masa depan.

Satrijo bersyukur bisa memberikan beasiswa kepada mahasiswa melalui program beasiswa TELADAN sebagai bentuk sumbangsih Tanoto Foundation.

"Itu agar tercipta sumber daya manusia (SDM) yang unggul, agar kelak bisa memberikan kontribusi secara berkelanjutan kepada pembangunan di Indonesia," ucap dia secara daring, Selasa (25/1/2022).

Baca juga: Prof. Marwan Jadi Rektor Unsyiah Kuala Periode 2022-2026

Staf Ahli Menteri Bidang Pembangunan dan Kemasyarakatan, Kementerian Desa PDTT, Bito Wikantosa menyatakan, mahasiswa memiliki peran yang sangat penting, agar Indonesia bisa mencapai target pembangunan berkelanjutan atau Sustainable Development Goals (SDGs).

Halaman:


Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.