Kompas.com - 25/01/2022, 15:32 WIB

KOMPAS.com - Bisa melanjutkan pendidikan hingga ke perguruan tinggi bukan hal yang tidak mungkin dilakukan saat ini.

Banyak program beasiswa yang bisa kamu manfaatkan jika ingin melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi namun terkendala biaya.

Salah satu instansi non-pemerintah yang membuka program beasiswa adalah Sinar Mas Agribusiness and Food.

Beasiswa dari Sinar Mas Agribusiness and Food ini diperuntukkan bagi generasi muda berprestasi dengan jumlah kuota sebanyak 45 penerima beasiswa. Pendaftaran telah dibuka sejak 3 Januari 2022 dan akan berakhir pada 31 Maret 2022.

Baca juga: Viral Ghozali Everyday, Ini Penjelasan Pakar Unpad tentang NFT

Beasiswa Sinar Mas Agribusiness and Food

Head of HR Upstream, Sinar Mas Agribusiness and Food Darwin Tjindaidi mengatakan, beasiswa ini memberikan kesempatan bagi mereka yang tertarik untuk belajar dan menjadi profesional muda di industri agrobisnis khususnya kelapa sawit.

Kesempatan ini juga bisa dimanfaatkan bagi mereka yang kurang beruntung secara finansial. Penerima beasiswa ini akan mendapatkan bantuan penuh selama pendidikan berlangsung baik biaya kuliah maupun biaya hidup per semester.

"Tak hanya itu, kandidat yang terpilih menerima beasiswa ini juga berkesempatan
mendapatkan pengalaman magang di operasional Sinar Mas Agribusiness and Food seluruh Indonesia," ungkap Darwin Tjindaidi seperti dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Selasa (25/1/2022).

Hal ini sejalan dengan tema besar program Beasiswa Sinar Mas Agribusiness and Food 2022 – Merajut Asa, Membangun Bangsa, Jelajah Indonesia.

"Mendapatkan akses pendidikan yang baik dan berkualitas adalah cara mengejar dan mewujudkan mimpi kita. Program Beasiswa Sinar Mas Agribusiness and Food telah sejak lama membantu anak muda Indonesia mewujudkan cita-cita mereka. Tak sedikit dari mereka kini menempati posisi penting di perusahaan," terang Darwin Tjindaidi.

Gunakan industri di banyak aspek

Darwin menambahkan, saat ini dan ke depannya, industri agrobisnis seperti kelapa sawit akan banyak bersinggungan dengan teknologi. Disitulah peran para milenial yang terkenal dengan generasi IT Savvy (melek teknologi) sangat dibutuhkan.

Halaman:


Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.