Kompas.com - 25/01/2022, 12:21 WIB

KOMPAS.com - Yayasan Beasiswa Trisakti menggelar beasiswa dalam bentuk pengadaan laptop bagi mahasiswa. Seremoni penyerahan program dilaksanakan dalam acara bertema "Bakti Trisakti Membangun Negeri" secara hybrid pada 22 Januari 2022.

Dalam kesempatan tersebut juga dilakukan penyerahan 100 beasiswa laptop kepada mahasiswa.

Ketua Yayasan Beasiswa Trisakti, Julius Y Halim melalui rilis resmi (25/1/2022) mengajak seluruh insan peduli pendidikan bergabung bersama lewat peluncuran program Trisakti Peduli Pendidikan dengan 100 laptop.

Julius menjelaskan, laptop tersebut bisa dicicil sebesar Rp 150.000 per bulan, tanpa bunga dan tanpa uang muka.

"Laptop tidak diberikan gratis, tetapi dicicil tanpa bunga agar mereka memiliki tanggung jawab. Dana yang terkumpul juga bisa dibelikan laptop untuk mahasiswa lainnya. Sehingga makin banyak mahasiswa yang memilili laptop dengan mudah dan murah," jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut salah satu penerima beasiswa Yayasan Trisakti, Sri Nastiti yang saat ini kuliah program studi pengelolaan perhotelan STP Trisakti mengungkapkan rasa syukur dan bangga menerima beasiswa.

"Sebagai anak petani dari Lamongan, beasiswa ini merupakan berkah," ungkap Nastiti yang pernah meraih juara LKS Nasional dan berbagai prestasi lain.

Adopsi "Thinglink Finland"

Dalam kesempatan sama, Julius juga menyampaikan, satuan pendidikan di bawah Yayasan Trisakti saat ini tengah melakukan pembenahan di semua lini. Upaya itu dilakukan untuk mengejar digitalisasi pendidikan, yang akan dimulai tahun ini untuk masa depan.

Baca juga: Beasiswa S1 Jepang 2022: Kuliah Gratis, Tunjangan Rp 18 Juta Per Bulan

"Enam perguruan tinggi dibawah Yayasan Trisakti akan re-born, yang tak hanya memiliki kualitas pendidikan terbaik tetapi juga mengedepankan teknologi," ungkap Julius.

Julius berharap satuan pendidikan tinggi Trisakti tidak bisa lagi dikelola dengan cara biasa, jika ingin tetap berada di rangking terbaik perguruan tinggi di Indonesia. Ia menilai, teknologi pendidikan harus segera diadopsi agar mahasiswa bisa mendapat manfaat dari kemajuan tersebut.

Halaman:


Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.