Kompas.com - 25/01/2022, 11:11 WIB
|

KOMPAS.com - Program Magang Kampus Merdeka dari Kemendikbud Ristek juga dijalankan oleh Lazada. Hal itu terlihat dari sebanyak 80 mahasiswa ikut magang di Lazada.

Bahkan 80 peserta/mahasiswa itu telah menyelesaikan program magang di Lazada selama 5 bulan dari Agustus 2021. Lazada kemudian menyelenggarakan upacara kelulusan bagi 80 peserta Magang Bersertifikat Kampus Merdeka I.

Menurut Evelyn Yonathan Haer, Chief People Officer, Lazada Indonesia, keterlibatan Lazada dalam program Kampus Merdeka adalah bagian dari program mempersiapkan talenta-talenta masa depan Indonesia yang akan menjadi penggerak kemajuan bangsa dan khususnya ekosistem ekonomi digital di Indonesia.

Baca juga: Mahasiswa UNY Manfaatkan Buah Ini untuk Suburkan Tanaman Cabai

Indonesia akan mengalami bonus demografi di 2035 dan talenta-talenta yang sekarang sedang dalam tahap akhir pendidikan tinggi ini adalah yang akan menjadi pemimpin di Indonesia kelak.

"Kami sangat senang terlibat dalam program ini dan melihat antusiasme mahasiswa tingkat akhir untuk magang di Lazada. 80 pemagang yang hari ini ‘lulus’ adalah yang terpilih dari 16.000 pelamar di bulan Juli 2021," terang Evelyn dari keterangan tertulisnya, Selasa (25/1/2022).

Mahasiswa dibimbing sesuai bidangnya

Dikatakan, Lazada berkomitmen untuk mempersiapkan dan membekali calon-calon pemimpin masa depan Indonesia melalui kolaborasi dengan Program Magang Bersertifikat Kampus Merdeka yang digagas Kemendikbud Ristek.

Karyawan Lazada yang memenuhi persyaratan yang ditetapkan oleh kementerian menjadi mentor bagi peserta magang, di mana mereka berbagi ilmu serta memberikan bimbingan langsung bagi peserta magang sesuai dengan bidangnya masing-masing.

"Kami berharap para lulusan Program Magang Bersertifikat Kampus Merdeka di Lazada benar-benar mendapatkan pengalaman yang akan mempersiapkan mereka terjun ke dunia kerja kelak," harapnya.

Baca juga: Perbedaan Sedih dan Depresi, Mahasiswa Sudah Paham?

Karena, kebutuhan industri akan sumber daya manusia yang siap menghadapi dunia kerja sangat tinggi. Selain itu, ekosistem digital ekonomi diperkirakan terus menjadi penggerak ekonomi bangsa di masa depan.

"Oleh karena itu kami benar-benar mempersiapkan peserta magang untuk bisa beradaptasi dan menavigasi alur karirnya sesuai dengan apa yang menjadi fokus di masa depan," jelasnya.

Halaman:


Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.