Kompas.com - 25/01/2022, 10:11 WIB

KOMPAS.com - Universitas Gadjah Mada (UGM) akan menyelenggarakan Seleksi Bakal Calon Rektor dan Pemilihan Calon Rektor Periode 2022—2027. Proses seleksi dimulai dengan periode pendaftaran yang dibuka pada tanggal 24 Januari hingga 9 Maret 2022.

“Tahun ini menjadi momen penting bagi Universitas Gadjah Mada. Perihalnya, universitas terbesar di Indonesia ini akan melakukan seleksi bakal calon dan pemilihan calon rektor periode 2022—2027,” ucap Prof. Subagus Wahyuono, selaku ketua Panitia Kerja, dilansir dari laman UGM.

Subagus menerangkan, terdapat sejumlah perubahan pada proses seleksi bakal calon dan pemilihan calon rektor periode kali ini jika dibandingkan dengan periode sebelumnya.

Salah satunya pada perluasan pelibatan publik dalam rangka memperkuat penerimaan publik.

Baca juga: 5 Alasan Pasangan Selingkuh, Ini Penjelasan Sosiolog Unair

Masyarakat dapat mengajukan pertanyaan ataupun memberikan komentar terhadap bakal calon rektor melalui laman yang disediakan.

“Pertanyaan dan masukan ini digunakan pertimbangan oleh Panitia Kerja dalam penetapan bakal calon rektor. Masukan tersebut memperkaya pemahaman SA untuk menyeleksi bakal calon menjadi tiga calon rektor, serta MWA memilih dan menetapkan Rektor UGM Periode 2022—2027,” paparnya.

Melansir laman seleksirektor.ugm.ac.id, ada sejumlah persyaratan dan jadwal bagi para calon pendaftar.

Persyaratan umum

1. Berkewarganegaraan Indonesia

2. Berstatus sebagai: dosen PNS atau dosen Pegawai UGM

3. Mempunyai komitmen terhadap pelestarian dan pengembangan nilai-nilai dan jati diri UGM

Halaman:


Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.