Kompas.com - 25/01/2022, 07:27 WIB
Penulis Dian Ihsan
|
Editor Dian Ihsan

KOMPAS.com - Universitas Negeri Padang (UNP) kembali menambah daftar program studi (Prodi) yang memperoleh akreditasi internasional.

Hal ini ditandai dengan diterimanya empat Sertifikat Akreditasi dari lembaga ASIIN.

Baca juga: 6 Prodi UII Raih Akreditasi Internasional

ASIIN (Akkreditierungsagentur für Studiengänge der Ingenieurwissenschaften, der Informatik, der Naturwissenschaften und der Mathematik) merupakan lembaga akreditasi internasional berasal dari Jerman untuk disiplin ilmu rekayasa, matematika dan sains, pertanian, biologi.

Keempat prodi itu resmi berhasil meraih akreditasi internasional per 13 Januari 2022.

Rektor UNP, Prof. Ganefri menyambut baik dan mengapresiasi capaian penambahan jumlah prodi yang meraih akreditasi internasional.

Berarti dengan hasil yang diraih ini, UNP sudah memiliki 20 prodi yang meraih akreditasi internasional.

"Kita mengucapkan terimakasih pada pimpinan UNP, fakultas, prodi dan tentunya pada tim yang terlibat dalam menyiapkan borang akreditasi internasional ini," ucap dia melansir laman UNP, Senin (23/1/2022).

Rektor Ganefri meminta Badan Penjamin Mutu Internasional (BPMI), Dekan dan Ketua Jurusan terus mengontrol keberlanjutan capaian ini.

Baca juga: Pakar Unair Soroti Lamanya Waktu Tunggu Ibadah Haji

Sebab, bisa saja akan turun kalau lemahnya komitmen untuk mempertahakan atau meninggatkan raihan akreditasi internasional ini.

Hasil capaian ini juga mendapat apresiasi dan respon dari beberapa pimpinan UNP, seperti Wakil Rektor IV UNP Prof. Yasri.

Halaman:


Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.