Kompas.com - 22/01/2022, 19:07 WIB
|

KOMPAS.com - Salah satu alumnus Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Universitas Hasanuddin (Unhas) angkatan 2004, drg. Muh. Arief Rosyid, M.KM., menjadi komisaris termuda di Bank Syariah Indonesia (BSI).

Hal itu sesuai keputusan RUPS LB pada 15 Desember 2020 lalu dan menjadikannya sebagai komisaris termuda BSI diusia 35 tahun. Karena Arief sebagai komisaris independen termuda BSI.

Melansir laman Unhas, Jumat (21/1/2022), Arief adalah sosok yang dikenal memiliki kepeduliannya terhadap anak muda. Berbagai organisasi kepemudaan telah ia geluti.

Baca juga: Mahasiswi UNY Inovasi Dompet Anti Maling dari Bahan Ini

Sebanyak 15 inisiatif dan kolaborasi tentang pemuda telah dibangunnya. Arief juga aktif menulis buku, dimana ia telah menulis 11 judul buku dengan topik beragam.

Sejak 2014, Arief telah menjadi inisiator berbagai focus group discussion mengenai bonus demografi.

Arief pernah mempresentasikan tantangan dan solusi pemuda dalam menghadapi bonus demografi tersebut kepada Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas), Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI), Kementerian Keuangan, dan Kementerian Pemuda dan Olah Raga.

Dengan keahlian berkomunikasi dan kepemimpinan yang baik, dirinya masuk dalam 70 tokoh berpengaruh di Indonesia 2015 versi majalah Men’s Obsession.

Menurut Arief, meskipun menjadi mahasiswa kedokteran gigi, namun dirinya juga memperlihatkan keahlian dalam bidang manajemen organisasi.

Baca juga: Mahasiswa S3 ITB Teliti Rumah Majapahit Trowulan

Sejak menjadi mahasiswa, dikenal aktif di Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI).

Tantangan mahasiswa saat ini jauh berbeda dari sebelumnya, terutama sistem pembelajaran yang semakin berkembang jika dibandingkan dengan masa dirinya masih mahasiswa.

Halaman:


Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.