Kompas.com - 21/01/2022, 15:54 WIB
Pembalap Mario Aji (tengah) bertemu Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Rabu (1/12/2021). KOMPAS.COM/ACHMAD FAIZALPembalap Mario Aji (tengah) bertemu Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Rabu (1/12/2021).
Penulis Dian Ihsan
|
Editor Dian Ihsan

KOMPAS.com - Indonesia, tidak hanya menjadi tuan rumah dalam sesi pramusim dan seri balapan MotoGP di Sirkuit Mandalika pada Maret 2022 mendatang. Namun, juga memiliki perwakilan yang akan ikut berlaga di kelas junior Moto3GP, yakni pebalap Mario Aji.

Mario Suryo Aji merupakan pebalap Honda team Asia asal Indonesia.

Baca juga: Sesajen Ditendang di Gunung Semeru, Ini Pandangan Pakar Unair

Jelang laga debutnya, Mario Suryo Aji mendapat banyak dukungan, salah satunya dari Universitas Negeri Surabaya (UNESA).

Bentuk dukungan itu berupa beasiswa pendidikan mulai dari sarjana (S1) hingga doktor (S3).

Beasiswa itu secara simbolis diserahkan langsung Rektor UNESA Prof. Nurhasan kepada Mario Suryo Aji pada acara pelepasannya oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa di Gedung Grahadi, Surabaya pada Kamis (20/1/2022).

Rektor yang biasa disapa Cak Hasan itu menyatakan, beasiswa tersebut bisa digunakan mulai Tahun Akademik 2021/2022.

Itu didasarkan pada Keputusan Rektor Unesa Nomor 115/UN38/HK/KM/2022 tentang Pemberian Beasiswa Berprestasi Atlet Olahraga untuk Studi di Unesa Tahun 2022.

Dukungan itu dimaksudkan untuk mengapresiasi dan memotivasi pebalap asal Magetan itu, sehingga mampu memberikan yang terbaik untuk Jawa Timur dan Indonesia.

Selain itu, juga untuk memberikan kesempatan kepada Mario Aji untuk terus mengembangkan prestasinya dan itu bisa menginspirasi banyak generasi.

Baca juga: Pakar Unair: Indonesia Punya Potensi Besar Kembangkan Metaverse

"Jadi prestasi di bidang olahraga, di pendidikan dia juga sukses sehingga ini menjadi sesuatu yang bagus dan tentu bisa menginspirasi pemuda-pemuda lain untuk terus berprestasi," kata dia melansir laman Unesa, Jumat (21/1/2022).

Halaman:


Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.