Kompas.com - 21/01/2022, 13:12 WIB
Halaman Rektorat Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) Purwokerto, Jawa Tengah. KOMPAS.COM/Dok Humas UnsoedHalaman Rektorat Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) Purwokerto, Jawa Tengah.
Penulis Dian Ihsan
|
Editor Dian Ihsan

KOMPAS.com - Senat Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) memutuskan ada tiga calon rektor yang siap bersaing dalam bursa pemilihan periode 2022-2026.

"Terpilih tiga calon rektor yang lolos berdasarkan suara paling banyak," kata Ketua Panitia Pemilihan Rektor Unsoed Isdy Sulistyo, seperti melansir laman Unsoed, Jumat (21/1/2022).

Baca juga: Sesajen Ditendang di Gunung Semeru, Ini Pandangan Pakar Unair

Ketiganya adalah Prof. Akhmad Sodiq, Dr. Prihananto, dan Prof. Totok Agung Dwi Haryanto.

Dia mengaku, ketiga calon rektor itu merupakan pilihan 81 anggota Senat Unsoed.

Dari ketiga calon rektor itu, merupakan hasil saringan dari empat calon yang telah menyampaikan visi, misi, dan program kerja pada Kamis (20/1/2022).

Keempatnya adalah Prof. Akhmad Sodiq, Prof. Ade Maman Suherman, Dr. Prihananto, dan Prof. Totok Agung Dwi Haryanto.

Dia menyebut keempat calon rektor itu merupakan putra dan putri terbai milik Unsoed, karena memiliki prestasi akademik yang luar biasa.

Saat penyaringan, sebut dia, ada 81 orang Senat Unsoed, perwakilan fakultas, 6 pengurus BEM Unsoed, dan 6 alumni Unsoed yang hadir.

Baca juga: Kasus Omicron Naik, Ini Alasan Kemendikbud Ristek Tetap Jalani PTM

Proses penyaringan dengan pemaparan keempat calon rektor terkait visi dan misinya.

Pemaparan pertama disampaikan Prof. Akhmad Sodiq yang menyampaikan misi "Terwujudnya pengakuan Universitas Jenderal Soedirman sebagai Pusat Pengembangan Sumberdaya Perdesaan & Kearifan Lokal pada 2034 dengan Menggerakan Talenta Emas (Merdeka, Maju, Mendunia)".

Halaman:


Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.