Kompas.com - 20/01/2022, 09:00 WIB

KOMPAS.com - Dengan dibukanya kembali perbatasan Australia untuk pelajar Indonesia, kali ini para penerima beasiswa Australia Awards resmi dilepas oleh Duta Besar Australia untuk Indonesia, Penny Williams.

“Saya sangat senang perbatasan Australia kembali dibuka untuk pelajar Indonesia, termasuk para penerima beasiswa Australia Awards,” kata Duta Besar Williams, dilansir dari siaran pers.

Sebagai bagian dari warga Australia, sangat bangga dengan sistem pendidikan kelas dunia yang ditawarkan negaranya.

"Kami sangat senang dapat berbagi pengalaman pendidikan Australia dengan sahabat kami dari Indonesia,” paparnya.

Baca juga: 15 Negara Ini Jadi Favorit Siswa Indonesia Lanjutkan Kuliah

Hampir 1.000 pelajar Indonesia telah melakukan perjalanan ke Australia sejak perbatasan dibuka pada akhir 2021.

Dari 1.000 pelajar, ada sekitar 118 penerima Beasiswa PhD dan Masters Australia Awards. 

Mereka akan segera pergi ke Australia dalam waktu dekat. Lebih banyak lagi pelajar yang akan pergi ke Australia dalam beberapa bulan mendatang.

Australia Awards adalah beasiswa internasional bergengsi yang ditawarkan oleh Pemerintah Australia kepada generasi pemimpin Indonesia.

Diharapkan, para penerima beasiswa terus menggunakan pengetahuan, keterampilan, dan pengalaman mereka untuk berkontribusi pada pertumbuhan kemakmuran Indonesia.

Melalui studi dan penelitian, para penerima beasiswa mengembangkan kemampuan untuk mendorong perubahan di Indonesia dan membantu membangun hubungan antar-warga yang langgeng dengan Australia.

Baca juga: Serunya Melanjutkan S2 di Turki, Kuliah Gratis hingga Wisata Budaya

Pelamar dinilai berdasarkan kualitas profesional dan pribadi mereka, kompetensi akademik, dan yang paling penting, potensi mereka untuk berdampak pada tantangan pembangunan di Indonesia.

Aplikasi untuk studi pada tahun 2023 akan dibuka bulan depan. Informasi lebih lanjut dapat ditemukan di Australia Awards - Indonesia atau melalui situs australiaawardsindonesia.org.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.