Kompas.com - 18/01/2022, 14:43 WIB
Mahasiswa Unpad, Siti Rifanny Nur Alyaa Dok. Humas UnpadMahasiswa Unpad, Siti Rifanny Nur Alyaa

KOMPAS.com - Siti Rifanny Nur Alyaa, Mahasiswa Program Studi Sarjana Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Padjadjaran (Unpad) terpilih menjadi Awardee Terbaik program Indonesian International Studenty Mobility Awards (IISMA) pada Anugerah Kampus Merdeka Diktiristek 2021.

Mahasiswi yang akrab disapa Fanny ini merupakan peserta program IISMA dan mendapatkan kesempatan untuk kuliah gratis di University of Szeged Hungaria, Hungaria.

Ia mengikuti program tersebut sejak awal September hingga akhir Desember 2021. Selama mengikuti program, Fanny mengikuti perkuliahan dan berbagai kegiatan kemahasiswaan.

“Segala hal yang saya alami di sana jadi pelajaran berharga, jadi lebih rajin dan mengasah soft skill saya juga,” ujar Fanny, seperti dirangkum dari laman Unpad, Selasa (18/1/2022).

Baca juga: Apakah Biaya Kuliah Jalur SNMPTN dan SBMPTN Berbeda? Ini Penjelasannya

Di Hungaria, Fanny bercerita kalau dirinya mengikuti perkuliahan pada program business administration and management, khususnya untuk mata kuliah business ethics, project management, marketing channels, dan business writing.

Hampir seluruh mata kuliah yang ia ambil mendapatkan nilai yang sangat memuaskan.

“Jadi bukan hanya semata belajar dari mata kuliah yang saya ambil,” ungkap Fanny.

Sementara itu, sejumlah kegiatan kemahasiswaan yang diikuti Fanny antara lain pertemuan mahasiswa, lomba dan latihan bahasa Inggris, dan diskusi dinilai menjadi pengalaman yang berharga.

Selama menjalani program, Fanny yang juga bertindak sebagai student resentative IISMA untuk University of Szeged ini berupaya fokus menjalani setiap kegiatan agar optimal.

Ia berusaha memahami materi kuliah dan menjalani setiap tugas yang diberikan dengan baik.

Halaman:


Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.