Kompas.com - 17/01/2022, 12:22 WIB

KOMPAS.com – Student Activity Club (SAC) Paduan Suara Universitas Prasetiya Mulya (Prasmul), yaitu Svara Prasetiya, memenangkan penghargaan Gold Medal kategori Pop and Jazz dalam ajang 2nd World Virtual Choir Festival 2020, Minggu (6/12/2020).

Sebagai informasi, kompetisi yang yang diadakan Bandung Choral Society tersebut diikuti oleh 62 peserta dari berbagai negara, mulai dari Malaysia hingga Polandia.

Juri 2nd World Virtual Choir Festival 2020 asal Filipina, Mark Anthony Carpio memuji dan mengapresiasi Svara Prasetiya atas energi, koreografi, dan ekspresi wajah para anggota dalam menyanyikan lagu “Don’t Stop Me Now” dari grup band legendaris dunia Queen.

Menurut Caprio, para anggota Svara Prasetiya mampu menunjukkan bahwa mereka menikmati proses penampilan.

Video penampilan Svara Prasetiya melantunkan lagu “Don’t Stop Me Now” dari Queen kemudian diunggah di kanal YouTube Tommyanto Kandisaputra selaku Artistic Director of The 2nd World Virtual Choir Festival 2020, Selasa (1/12/2020).

Baca juga: Horizon Radio, Media Hiburan Asyik Anak-anak Prasmul

Menanggapi hal tersebut, Chairman Svara Prasetiya Adeline Sulistyo mengaku sangat senang dan bangga mendapatkan Gold Medal kategori Pop and Jazz.

“Walaupun vibes-nya berbeda, tentunya kami senang banget bisa mendapatkan medali emas. Kami juga jadi lebih termotivasi, ternyata kami masih memiliki eksistensi di dunia paduan suara,” ujarnya, seperti dilansir Kompas.com dari Ceritaprasmul.com, Rabu (6/1/2021).

Eksistensi di tengah pandemi

Tangkapan layar video cover lagu Manusia Kuat dari Tulus yang dibawakan oleh Svarra PrasetiyaDOK. YouTube Svara Prasetiya Tangkapan layar video cover lagu Manusia Kuat dari Tulus yang dibawakan oleh Svarra Prasetiya

Keikutsertaan dalam ajang kompetisi paduan suara internasional itu berawal dari upaya Svara Prasetiya untuk beradaptasi dengan pandemi Covid-19.

Adeline Sulistyo yang akrab disapa Adel itu juga mengatakan, ia sempat merasa terpuruk dan bingung setelah seluruh kegiatan mahasiswa di kampus terpaksa diberhentikan akibat pandemi Covid-19.

Halaman:


Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.