Kompas.com - 14/01/2022, 16:14 WIB

KOMPAS.com – Perkembangan teknologi pesat saat ini mendesak radio untuk hengkang dari industri hiburan.

Namun, hal itu tidak dirasakan radio pop-culture asyik kebanggan anak-anak Universitas Prasetiya Mulya (Prasmul), Horizon Radio.

Organisasi di bawah Divisi Public Relation Student Board ini justru semakin tumbuh dengan berbagai media baru.

Hal itu terlihat dari sejumlah agenda yang dipublikasikan melalui Instagram resmi @horizonradio. Radio ini juga memiliki berbagai jadwal, siaran, dan sesi on air seru di www.inthehorizon.co.

Selain itu, Horizon Radio juga aktif membuat berbagai podcast menarik di Spotify. Kamu bisa mendengarkan podcast ini di Horizon Podcast.

Baca juga: Berbekal Niat Bantu Petani, Alumnus Prasmul Ini Sukses Masuk Forbes 30 Under 30 Asia

Sebagai informasi, radio yang semula ditujukan sebagai sarana entertainment bagi mahasiswa Prasmul itu kini telah berkembang menjadi media hiburan fit bagi pihak internal dan eksternal.

Tidak melulu hiburan konvensional seperti Evaganza, Trendition, Insight Out, dan Jam Malam, Horizon Radio kini merambah ke dunia podcast bernama Cultural Society yang membahas topik sosial dan lingkungan.

Managing Director Horizon Radio Naldy Pratama menjelaskan, Horizon Radio tidak ingin berdiam diri saja. Ia merasa radio perlu berdiri sebagai media baru dan bukan media hiburan kuno.

“Mungkin kalau kami keras kepala, kami hanya akan jadi radio. Makanya kami coba main di Instagram dan buat konten yang sustain,” kata Naldy, dikutip dari ceritaprasmul.com, Jumat (14/1/2022).

Baca juga: Dukung Kebangkitan Pariwisata, Prasmul Siap Rilis Aplikasi Touree.id

Berbagai konten dan kegiatan tersebut, di antaranya Horizon Selection yang menampilkan musisi lokal dan lagu yang baru dirilis serta Curated By atau konten berisi key opinion leader yang berisi gaya hidup, fesyen, dan rutinitas sehari-hari.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.