[POPULER EDUKASI] 5 Pekerjaan Dibutuhkan Metaverse | 8 Kampus Indonesia Lulusannya Cepat Dapat Kerja | Lulusan dari 10 Jurusan Banyak Dicari

Kompas.com - 13/01/2022, 16:46 WIB
Konsep metaverse, dunia maya yang makin nyata Konsep metaverse, dunia maya yang makin nyata

KOMPAS.com - Setelah 17 tahun berdiri, Facebook Inc akhirnya melakukan perubahan nama. Induk perusahaan yang selama ini menaungi Facebook, WhatsApp, Instagram, resmi berganti nama menjadi "Meta".

Perubahan nama Facebook Inc ini diumumkan langsung oleh pendiri sekaligus CEO perusahaan, Mark Zuckerberg, dalam konferensi tahunan Connect yang digelar Oktober tahun lalu.

Nama Meta Inc diambil dari istilah Metaverse. Menurut Mark, Metaverse akan menjadi dunia virtual 3 dimensi yang dapat dimasuki oleh manusia menggunakan teknologi virtual reality (VR) dan augmented reality. Bahkan, disebut-sebut berhubungan juga dengan blokchain dan aset kripto.

Berita mengenai Metaverse sendiri menjadi berita yang paling banyak di baca di kanal edukasi kompas.com, periode Senin-Rabu (10-12/1/2022).

Baca juga: BCA Buka Magang Bakti Lulusan SMA-SMK dan D1-S1, Ini Cara Daftar

Selanjutnya, pada urutan kedua ada berita menarik bagi para calon mahasiswa. Jika ingin melanjutkan pendidikan tinggi di tahun 2022, ada daftar kampus yang lulusannya cepat terserap dunia kerja.

Daftar ini dibuat berdasarkan versi Quacquarelli Symonds (QS) dan bisa menjadi salah satu pertimbangan. Ada 8 kampus di Indonesia yang ternyata lulusannya mudah dapat pekerjaan.

Berikut tiga berita populer kanal edukasi: 

MetaverseReuters Metaverse

1. 5 Jenis Pekerjaan Paling Dibutuhkan di Metaverse

Metaverse, menjadi perhatian besar di kalangan masyarakat. CEO perusahaan Meta, Mark Zuckerberg, mengatakan nama Meta Inc diambil dari istilah Metaverse. Menurut Mark, Metaverse akan menjadi dunia virtual 3 dimensi yang dapat dimasuki oleh manusia menggunakan teknologi virtual reality (VR) dan augmented reality. Bahkan, disebut-sebut berhubungan juga dengan blokchain dan aset kripto.

Prediksinya, di Metaverse manusia akan beraktivitas dan bersosialisasi dengan sesama secara virtual. Teknologi membuat aktivitas dan sosialisasi menjadi tak lagi terbatas oleh jarak dan ruang.

Perubahan dunia digital ini, kemungkinan akan melahirkan pekerjaan baru yang menyesuaikan keadaan di masa depan.

Baca juga: Ramai soal Metaverse, Pakar Unair Jelaskan Dampaknya

Halaman:


Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.