Kompas.com - 12/01/2022, 15:05 WIB
Universitas Muhammadiyah Surabaya (UM Surabaya) membuka kesempatan bagi Bonek-Bonita mendapatkan beasiswa undangan jika mendaftarkan diri sebagai mahasiswa baru tahun akademik 2021/2022. Tangkap layar laman UM SurabayaUniversitas Muhammadiyah Surabaya (UM Surabaya) membuka kesempatan bagi Bonek-Bonita mendapatkan beasiswa undangan jika mendaftarkan diri sebagai mahasiswa baru tahun akademik 2021/2022.
|
Editor Dian Ihsan

KOMPAS.com - Bagi siswa yang berminat melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi swasta (PTS), saat ini banyak program beasiswa yang ditawarkan.

Beasiswa yang diberikan pun beragam. Ada yang berupa keringanan uang pangkal, SPP hingga bisa mendapatkan kuliah gratis.

Salah satu PTS yang menawarkan program beasiswa yakni Universitas Muhammadiyah Surabaya (UM Surabaya).

UM Surabaya juga konsisten membuka kesempatan bagi Bonek-Bonita mendapatkan beasiswa undangan jika mendaftarkan diri sebagai mahasiswa baru tahun akademik 2021/2022.

Baca juga: Perhatikan 10 Ketentuan Unggah Pas Foto Saat Registrasi Akun LTMPT

Berikan beasiswa bagi fans Persebaya

Program beasiswa ini sebagai bentuk kerjasama sekaligus tindak lanjut universitas sebagai sponshorship resmi Persebaya di tahun kedua.

Rektor UM Surabaya Sukadiono mengatakan, program ini sebagai bentuk komitmen UM Surabaya kepada fans Persebaya dalam mendukung pendidikan.

Program ini merupakan tahun kedua UM Surabaya membuka beasiswa bagi Bonek-Bonita.
Rektor mengungkapkan, semakin banyak Bonek Bonita yang kuliah di UM Surabaya, semakin banyak hal yang bisa kita lakukan bersama untuk Persebaya dan universitas.

"Harapannya akan banyak agenda yang sifatnya kolaboratif, edukatif dan inspiratif yang bisa dikerjakan di kampus jika banyak Bonek-Bonita berkuliah disini," terang Suko seperti dikutip dari laman UM Surabaya, Rabu (12/1/2022).

Baca juga: Yuk Cermati 7 Ketentuan Seleksi SNMPTN 2022

Bisa lakukan kegiatan produktif

Suko berharap, kedepannya jika banyak Bonek-Bonita yang kuliah di UM Surabaya kegiatan-kegiatan produktif yang sifatnya akademik dan nonakademik bisa dikerjakan dengan sebaik-baiknya oleh mahasiswa fans Persebaya.

Sementara itu Kepala Lembaga Informasi dan Penerimaan Mahasiswa Baru (LIPMB) Radius Setiyawan menambahkan, program ini sudah ada sejak dua tahun terakhir di UM Surabaya.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.