Kompas.com - 10/01/2022, 14:05 WIB
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo KOMPAS.com/RISKA FARASONALIAGubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo
|

KOMPAS.com - Universitas Sumatera Utara (USU) menggelar Konferensi Indonesia Emas, Minggu (9/1/2022). Hadir pada kesempatan itu Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo secara virtual.

Namun, Gubernur Jateng tersebut memberikan laptop dan sepeda gratis kepada mahasiswa yang naik ke atas panggung. Hingga membuat mahasiswa merasa senang.

Melansir laman USU, hal itu bermula ketika Gubernur Ganjar yang didaulat menjadi narasumber dalam acara Konferensi Indonesia Emas melakukan sesi pemaparan via zoom.

Baca juga: USU Komitmen Internasionalisasi Kampus Terus Digenjot

Sebelum memulainya, Ganjar Pranowo meminta mahasiswa USU yang hadir untuk naik ke pentas.

Ketiga mahasiswa yang berhasil terlebih dahulu naik ke pentas itu kemudian diminta memperkenalkan diri. Mereka adalah Sri Ayu Ramadhani dari Fakultas Ilmu Budaya, Indra Utama dari Fakultas Ilmu Sosial dan Politik dan Baginda Fakhrur Reza S Ritonga dari Fakultas Kehutanan.

"Yang penting berani dulu. Indonesia Emas itu harus diawali dengan generasi mudanya yang berani," ujar Ganjar dikutip dari laman USU.

Terkesima jawaban mahasiswa

Adapun pertanyaan yang dilontarkan Ganjar ialah apa yang akan mereka lakukan dalam menyongsong Indonesia Emas 2045 sesuai Visi Presiden Jokowi.

Ternyata, Gubernur Jateng tersebut terkesima dengan jawaban-jawaban dari tiga mahasiswa itu dan langsung memberikan dua laptop dan satu sepeda.

Dalam pemaparannya, Ganjar Pranowo menilai Visi Presiden Joko Widodo tentang Indonesia Emas 2045 harus dipersiapkan sejak dini oleh para generasi milenial.

Menurut Ganjar, mahasiswa-mahasiswa inilah yang di tahun keemasan Indonesia pada 2045 akan menjadi pemimpin bangsa.

Baca juga: Dari Aki Bekas dan Cat, Mahasiswa USU Hasilkan Energi Listrik

Halaman:


Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.