Kompas.com - 07/01/2022, 11:29 WIB

KOMPAS.com - Ada banyak peluang beasiswa kuliah yang bisa kamu coba untuk melanjutkan pendidikan tinggi di tahun 2022. Salah satunya datang dari Politeknik Astra.

Politeknik Astra yang sebelumnya dikenal dengan nama Politeknik Manufaktur Astra (Polman Astra) adalah institusi pendidikan tinggi strata pendidikan Diploma 3 yang berada di bawah naungan Yayasan Astra Bina Ilmu (YABI), satu dari sembilan yayasan yang dimiliki oleh PT Astra International Tbk.

Sejak tahun 1995 hingga saat ini, Politeknik Astra telah meluluskan 3.851 Ahli Madya Teknik dan berkontribusi signfikan bagi perkembangan industri di Indonesia, khususnya di Grup Astra dengan menghasilkan lulusan dengan kompetensi teknikal yang tinggi yang dibutuhkan industri.

Grup Astra menyerap alumni Politeknik Astra sekitar 55 persen pada 5 tahun terakhir.

Baca juga: 5 Beasiswa S1 yang Buka Januari 2022, Kuliah Gratis dan Tunjangan

Saat ini Politeknik Astra memiliki 6 program studi antara lain Teknik Pembuatan Peralatan Perkakas Produksi (P4), Teknik Produksi dan Proses Manufaktur (TPPM), Manajemen Informatika (MI), Mesin Otomotif (MO), Mekatronika (MK) dan Teknologi Konstruksi Bangunan Gedung (TKBG).

Sejak tahun 2009 sebagai bagian dari program Semangat Astra Terpadu Untuk (SATU) Indonesia, Politeknik Astra hingga saat ini telah memberikan kesempatan kepada lebih dari 800 mahasiswa untuk mendapatkan beasiswa melalui Program Beasiswa Prestasi Astra, dan tahun 2021 lalu disalurkan total Beasiswa Astra sebesar Rp 8,6 miliar.

Dilansir dari laman pmb.polman.astra.ac.id, beasiswa ini dibuka mulai 1 Desember 2021 hingga 6 Februari 2022. Berikut persyaratan dan cakupan beasiswanya:

Cakupan beasiswa

1. Biaya perkuliahan selama masa studi D3

2. Uang saku bulanan

Baca juga: Biaya Kuliah S1 Jalur Mandiri PTN 2021: UI, UGM, ITB

Persyaratan umum

1. Warga Negara Republik Indonesia

Halaman:


Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.