[POPULER EDUKASI] Beasiswa Penuh S1-S2 Brunei 2022| Super Air Jet Buka Lowongan | Nadiem Serius Tangani 3 Dosa Besar Dunia Pendidikan

Kompas.com - 27/12/2021, 14:29 WIB

KOMPAS.com - Kementerian Luar Negeri Brunei Darussalam tengah membuka kesempatan bagi calon mahasiswa bisa belajar di Brunei. Kesempatan ini dibuka melalui Beasiswa Pemerintah Brunei Darussalam di bawah Skema Penghargaan Beasiswa untuk tahun akademik 2022/2023.

Melansir laman Ministry of Foreign Affairs Brunei Darussalam, Beasiswa ini memberi pelajar internasional kesempatan untuk melanjutkan studi jenjang Diploma, Sarjana dan Magister di 5 perguruan tinggi Brunei Darussalam.

Berita mengenai beasiswa dari Brunei Darussalam ini menjadi urutan pertama berita yang paling banyak dibaca di kanal edukasi kompas.com.

Baca juga: Beasiswa Guru Training ke Jepang 2022, Tunjangan Rp 17 Juta Per Bulan

Selanjutnya, pada urutan kedua ada lowongan kerja dari Super Air Jet. Salah satu maskapai penerbangan di Indonesia Super Air Jet, membuka lowongan kerja bagi lulusan SMA/SMK sederajat.

Sementara, berita ketiga terpopuler dalam sepekan ialah upaya Mendikbudristek Nadiem Makarim dalam menangani tiga dosa besar dunia pendidikan. Nadiem akan membentuk pokja untuk mengatasi perundungan, kekerasan seksual, dan intoleransi.

Berikut tiga berita populer seminggu sejak Senin, (20/12/2021) hingga Senin, (27/12/2021). 

Baca juga: BCA Buka Magang Bakti Lulusan SMA-SMK dan D1-S1, Ini Cara Daftar

1. Beasiswa S1-S2 Brunei Darussalam 2022, kuliah gratis dan tunjangan

Ilustrasi mahasiswaDOK. PIXABAY Ilustrasi mahasiswa

Melansir laman Ministry of Foreign Affairs Brunei Darussalam, ada beasiswa bagi pelajar internasional untuk melanjutkan studi jenjang Diploma, Sarjana dan Magister di 5 perguruan tinggi.

Calon mahasiswa, bisa mendapatkan
Pembebasan biaya pendidikan termasuk biaya penerimaan, ujian, pendaftaran, dan orientasi selama program berlangsung.

Termasuk tiket pesawat kelas ekonomi pulang pergi, tunjangan pribadi bulanan sebesar BND$500,00 atau Rp 5,2 juta, tunjangan makan bulanan sebesar BND$150.00 atau Rp 1,5 juta dan tunjangan buku tahunan sebesar BND$600,00 atau Rp 6,2 juta.

Halaman:


Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.