Kompas.com - 22/12/2021, 13:00 WIB
|
Editor Dian Ihsan

KOMPAS.com - Kemampuan menguasai bahasa Inggris sangat menunjang di dunia kerja. Memiliki kemampuan bahasa Inggris di era digital saat ini juga menjadi suatu hal yang sangat penting.

Selagi masih muda, kamu bisa memperdalam kemampuan bahasa Inggrismu. Selain mendapat pelajaran dari sekolah atau kampus, kamu juga bisa menambah ilmu bahasa Inggris dengan mengikuti kursus. 

Saat ini juga banyak tersedia kursus bahasa Inggris online yang bisa dipilih dengan kualitas terbaik.

Dengan mengikuti kursus, kemampuan berbicara bahasa Inggris bisa meningkat. Tidak hanya meningkatkan kemampuan berbicara bahasa Inggris tetapi juga skill lainnya seperti, menulis dan menambah kosakata dalam bahasa Inggris.

Baca juga: Siswa, Simak 6 Tips Atasi Burnout Saat Belajar

Tips memilih kursus bahasa Inggris

Merangkum dari laman konsultan pendidikan luar negeri ICAN Education, Rabu (22/12/2021), membagikan tips memilih kursus bahasa Inggris online yang berkualitas. Sebelum memutuskan mengikuti kursus online, kamu perlu mempertimbangkan beberapa hal. Yuk simak ulasan berikut ini:

1. Pilih kursus bahasa Inggris lengkap

Sebaiknya kamu memilih kursus bahasa Inggris yang menyediakan banyak program pembelajaran. Tidak hanya untuk meningkatkan kemampuan speaking saja. Ada beberapa kursus bahasa Inggris yang memberikan pembelajaran lengkap mulai dari speaking, listening, reading, writing, grammar dan berbagai macam tes dalam bahasa Inggris.

Baca juga: Super Air Jet Buka Lowongan Kerja bagi Lulusan SMA/SMK, Buruan Daftar

2. Cari informasi tempat kursus terbaik di daerahmu

Selain bisa  mengikuti kursus online, banyak juga lembaga pembelajaran yang khusus menyediakan kursus bahasa Inggris.

Sebelum memutuskan untuk mendaftar, sebaiknya mencari informasi detail tempat kursus terbaik di daerahmu. Informasi ini bisa berupa tempat atau kantor dari kursus bahasa Inggris tersebut.

Halaman:


Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.