Kompas.com - 22/12/2021, 12:37 WIB
Universitas Pembangunan Jaya (UPJ) menggelar kegiatan pengabdian masyarakt (Pengmas) bertajuk ?Penguatan Kapasitas Pengelola RPTRA dalam Mencegah Stunting dan Obesitas Berbasis Hasil Riset Biopigmen di Jakarta pada 16-17 Desember 2021. DOK. UPJUniversitas Pembangunan Jaya (UPJ) menggelar kegiatan pengabdian masyarakt (Pengmas) bertajuk ?Penguatan Kapasitas Pengelola RPTRA dalam Mencegah Stunting dan Obesitas Berbasis Hasil Riset Biopigmen di Jakarta pada 16-17 Desember 2021.

KOMPAS.com - Universitas Pembangunan Jaya (UPJ) menggelar kegiatan pengabdian masyarakt (Pengmas) bertajuk “Penguatan Kapasitas Pengelola RPTRA dalam Mencegah Stunting dan Obesitas Berbasis Hasil Riset Biopigmen" di Jakarta pada 16-17 Desember 2021.

Gelaran pengmas ini terkait Hibah Program Pendanaan Penelitian Kebijakan Merdeka Belajar dan Kampus Merdeka dan Pengabdian Masyarakat Berbasis Hasil Penelitian dan Purwarupa Perguruan Tinggi Swasta Tahun Anggaran 2021 yang berhasil diraih UPJ sebesar Rp 1,1 Miliar.

Melalui rilis resmi, Leenawaty Limantara, Rektor Universitas Pembangunan Jaya menyampaikan (22/12/2021), tujuan dari diselenggarakannya kegiatan ini adalah UPJ ingin mengangkat permasalahan stunting dan obesitas yang ada di masyarakat, agar dapat dicegah sedini mungkin.

Peserta kegiatan ini adalah para pengelola Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) se-kecamatan Pesanggrahan. Harapannya para pengelola dapat menjadi kader untuk menyampaikan pesan pencegahan stunting dan obesitas pada masyarakat sekitar.

“RPTRA sangat penting, karena RPTRA memiliki peran langsung kepada masyarakat. Untuk itulah UPJ sangat berterimakasih dapat bekerja sama baik dengan RPTRA," tegas Leenawaty.

"Pada bulan Oktober kami sudah bersama-sama dan pada kali ini kita dapat bekerja sama kembali dalam menyelenggarakan kegiatan mengenai stunting dan obesitas. Sebagai perguruaan tinggi, UPJ memahami betul bahwa kami harus menyentuh ke masyarakat," ungkap Rektor UNJ.

Begitu pun dengan RPTRA, tambah Leenawaty, yang dinilai memiliki panggilan penting untuk menjangkau masyarakat dan mengedukasi masyarakat.

Baca juga: Pengmas UMJ Optimalisasi BUM Desa Kuripan Bogor

 

"Maka dari itu, kerja sama ini bertujuan untuk memperkaya pengetahuan baik UPJ maupun RPTRA agar dapat diimplementasikan saat mengedukasikan masyarakat," pungkas Rektor.

Isu penting stunting dan obesitas

Kegiatan ini dibagi menjadi beberapa sesi, pada sesi pertama, terdapat pemaparan materi dalam seminar “Pentingnya Asupan Gizi Seimbang Pada Anak” yang disampaikan Diajeng Anjaina Gakusha, Founder Ruang Gizi Indonesia.

Halaman:


Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.