Kompas.com - 21/12/2021, 07:00 WIB
|
Editor Dian Ihsan

KOMPAS.com - Rektor Universitas Gadjah Mada (UGM), Prof. Panut Mulyono berhasil meraih penghargaan kategori Best University Leaders dalam acara Obsession Award 2021 yang digelar Obsession Media Group (OMG).

Penghargaan kategori Best University Leaders ini berikan kepada pimpinan perguruan tinggi yang dianggap telah berkontribusi besar dalam memajukan institusi.

Panut dinilai berhasil memimpin dengan berbagai program inovatif. Selain mengembangkan keilmuan dan manajemen pendidikan yang mumpuni.

Selain Panut Mulyono, terdapat tiga rektor perguruan tinggi lain yang juga meraih penghargaan ini. Yakni Rektor Universitas Telkom, Adiwijaya, Rektor Universitas Komputer Indonesia, Eddy Soeryanto Soegoto, dan Rektor Universitas Trisakti, Kadarsah Suryadi.

Baca juga: Manfaat Menerima Vaksin Covid-19 Anak 6-11 Tahun, Siswa Perlu Tahu

Prestasi UGM hasil kerja seluruh sivitas akademika

Panut bersyukur atas penghargaan yang diraih kali ini. Penghargaan tersebut dipersembahkan bagi UGM. Menurutnya, dengan berbagai capaian UGM merupakan hasil kerja bersama dari seluruh sivitas akademika UGM dan sinergi dengan KAGAMA dan para mitra.

"Penghargaan tersebut menjadi penyemangat dan mendorong saya untuk bekerja lebih baik lagi agar UGM lebih berkontribusi bagi masyarakat, bangsa, dan negara, serta kemanusiaan," kata Panut seperti dikutip dari laman UGM, Senin (20/12/2021).

Panut dipilih menerima penghargaan tersebut karena dinilai mampu mempertahankan reputasi UGM sebagai universitas terbaik di Indonesia.

Selain itu, dalam pemeringkatan perguruan tinggi terbaik versi 4UCU UniRank 2021, UGM kembali menduduki peringkat pertama di Indonesia dan peringkat ke-331 dunia.

Baca juga: Super Air Jet Buka Lowongan Kerja bagi Lulusan SMA/SMK, Buruan Daftar

Selain itu dalam pemeringkatan versi QS World University Ranking 2021 dan 2022, UGM juga menduduki peringkat pertama di Indonesia dan peringkat 254 dunia.

Terus berupaya tingkatkan kolaborasi dan inovasi

Tak hanya itu, UGM di bawah kepemimpinan Panut juga terus berupaya meningkatkan kolaborasi serta inovasi dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat termasuk kelompok difabel.

Halaman:
 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.