Kompas.com - 20/12/2021, 16:20 WIB
IPB University Dok. IPBIPB University
|

KOMPAS.com - Sebanyak lima siswa SMA ini berhasil mendapatkan mendapatkan golden ticket masuk IPB University. Ternyata, kelima siswa itu menjadi Best Young Leader pada program Future Agile Leader Program (FALP).

Adapun program itu digelar oleh IPB University bersama Himpunan Alumni (HA) IPB University. Tujuannya ialah untuk melahirkan para pemimpin muda masa depan.

Selain itu, program ini merupakan program kepemimpinan untuk memberikan bekal pemimpin muda berkualitas demi menyongsong terwujudnya Indonesia Emas 2045.

Baca juga: Peneliti IPB: Makroalga Jadi Sumber Bioenergi Terbarukan Masa Depan

Menurut Rektor IPB University, Prof. Arif Satria, dukungan IPB University untuk selalu mencetak pemimpin muda masa depan di semua lini.

"IPB University harus menghasilkan calon pemimpin hebat di semua lini. Para pemimpin yang tau cara menggerakkan dan menghidupkan inovasi yang telah ada," ujarnya seperti dikutip dari laman IPB, Senin (20/12/2021).

Prof. Arif berharap, para peserta memiliki kompetensi digital leadership untuk mentransformasi segala inovasi yang ada.

Sementara Fathan Kamil, Ketua HA IPB University berharap, program untuk mencetak para pemimpin akan selalu berjalan. "Kami berharap program ini akan selalu berjalan," harapnya.

Dia memberikan pesan untuk para mentee agar:

1. Menjadi pelaku terdepan dalam membentuk lokomotif kepemimpinan di masa depan.

2. Menjadi tulang punggung almamater, Indonesia, dan merah putih dalam mencetak pemimpin-pemimpin yang akan datang.

Halaman:


Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.