Kompas.com - 17/12/2021, 19:00 WIB
Perusahaan global KT&G memperingati satu dasawarsa kiprahnya di Indonesia. Terkait hal ini, KT&G terus berupaya memenuhi tanggungjawab sosial, mulai dari bidang pendidikan, sosial, lapangan kerja, dan lainnya. DOK. KT&GPerusahaan global KT&G memperingati satu dasawarsa kiprahnya di Indonesia. Terkait hal ini, KT&G terus berupaya memenuhi tanggungjawab sosial, mulai dari bidang pendidikan, sosial, lapangan kerja, dan lainnya.

KOMPAS.com - Perusahaan global KT&G memperingati satu dasawarsa kiprahnya di Indonesia. Terkait hal ini, KT&G terus berupaya memenuhi tanggungjawab sosial, mulai dari bidang pendidikan, sosial, lapangan kerja, dan lainnya.

“Indonesia dan Korea adalah dua sahabat yang menjalin hubungan diplomatik pada 1973," ungkap Jaeyoung Cho, Chief of Global Headquarter of KT&G melalui rilis resmi (16/12/2021).

Jaeyoung Cho melanjutkan, "sejak itu, kedua negara terus melanjutkan kegiatan pertukaran di beragam bidang, seperti industri, pertahanan, dan kebudayaan," 

“Sebagai perusahaan terkemuka di Korea, kami akan selalu berkontribusi terhadap komunitas lokal. Tujuannya adalah menggerakkan ekonomi Indonesia dan meningkatkan nilai-nilai sosial,” tambahnya.

Dalam rangka membuka kesempatan belajar yang stabil bagi generasi muda dan membina sumber daya manusia, KT&G membagikan dan menyalurkan beasiswa kepada siswa Indonesia setiap tahun sejak 2018.

Tahun 2021 ini, sebanyak 137 pelajar terpilih menerima beasiswa senilai US$ 68.000 atau sekitar Rp 970 juta.

"KT&G juga selalu melakukan kontribusi sosial di Indonesia, khususnya mendukung generasi muda untuk mengejar cita-cita mereka," tegas Jaeyoung Cho.

Terkait hal ini, pada 2015 KT&G mendirikan “KT&G Sangsang Univ.”, komunitas mahasiswa di Indonesia yang mendukung pertumbuhan generasi muda.

Sangsang Univ. telah mengadakan berbagai kursus seputar berbagai minat, seperti menari, memasak, bernyanyi, dan teater musikal, serta bidang-bidang khusus seperti barista dan kursus merias.

Baca juga: Dukung Sektor Pendidikan Tanah Air, Jasa Marga Beri Beasiswa untuk Putra-Putri Polri di Kaltim

 

Lewat cara-cara ini, berbagai peluang pengembangan kebudayaan dan seni, serta eksplorasi karier tersedia secara gratis bagi generasi muda dan mahasiswa.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.