Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wisuda Kalbis Institute 2021, Rektor: Lulusan Harus Jadi Agen Perubahan

Kompas.com - 15/12/2021, 15:44 WIB
Yohanes Enggar Harususilo

Penulis

KOMPAS.com - Kalbis Institute menggelar wisuda 2021 meluluskan 504 wisudawan dari 7 program studi pada Rabu, 15 Desember 2021. Wisuda kali ini, Kalbis Institute secara khusus mengangkat tema “Outstanding in Career, Be The Agent of Transformation”.

Wisuda 504 wisudawan tersebut terdiri atas 88 wisudawan Prodi Akuntansi, 27 wisudawan Prodi Desain Komunikasi Visual, 143 wisudawan Prodi Ilmu Komunikasi, 53 wisudawan Prodi Informatika, 131 wisudawan Prodi Manajemen, 46 wisudawan Prodi Sistem Informasi, serta 16 wisudawan Prodi Magister Manajemen.

Melalui rilis resmi (15/12/2021), Naik Henokh Parmenas, Rektor Kalbis Institute menjelaskan tema “Outstanding in Career, Be The Agent of Transformation” diambil dengan harapan lulusan Kalbis Institute mampu memiki karir cemerlang dan mampu menjadi agen perubahan di masyarakat.

Selain itu, terdapat empat poin utama dari tema tersebut yaitu alumni sebagai social control, passionate workers, effected to society, dan alumni harus mampu think outside the box.

Rektor Kalbis Institute berharap besar agar para lulusan mampu bersosialisasi sebagai contoh baik dengan selalu hidup berdampingan dengan menggunakan hati dan intelektual.

Selain itu, para lulusan harus yakin bahwa mereka memiliki kemampuan baik, sehingga bisa bermanfaat banyak baik di dunia industri dan dunia usaha dan memberikan sumbangsih ide dan pikiran terhadap perubahan di masyarakat.

"Yang terakhir, para lulusan harus bisa berpikir berbeda dan membuang hal-hal konstan yang sering dilakukan. Selain itu mereka harus terus melakukan terobosan terobosan baru sesuai dengan kebutuhan di masyarakat," jelas Naik Henokh Parmenas.

“Harapan saya supaya setelah kita merilis banyak lulusan nama Kalbis lebih harum di luar kemudian juga bisa membawa aura yang lebih positif lagi bagi masyarakat Indonesia khususnya," harap Rektor Kalbis Institute.

Baca juga: Wisuda Prasmul, Rektor Djisman Minta Wisudawan Jadi Pelopor Gaya Hidup Baru di Masyarakat

Harapan ini, tambahnya, didasarkan pada keyakinan lulusan Kalbis Institute itu sudah siap untuk membawa Hearts and Minds untuk bisa membangun negeri ini.

Rektor juga berpesan agar lulusan mampu menjadi agen transformasi di negeri ini, terlebih universitas harus bisa menjadi “jantung” transformasi bagi lulusan khusus dari sisi "hearts and minds", sehingga diharapkan ke depan mampu membawa perubahan bagi Indonesia.

"Diharapkan para lulusan mampu menjadi pembeda di masyarakat. Selain itu bersama dengan Kalbis Institute, para alumni mampu menjadi bagian dari SDM unggul, menuju Indonesia Tumbuh dan Indonesia Tangguh sesuai apa yang diharapkan oleh pemerintah serta mampu bermanfaat bagi bangsa dan NKRI," pungkas Rektor Kalbis Institute.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com