Kompas.com - 10/12/2021, 14:44 WIB

KOMPAS.com – Universitas Nusa Mandiri (UNM) menawarkan program Beasiswa Hebat 2022 Jalur Prestasi. Beasiswa yang ditawarkan bahkan hingga 100 persen sampai lulus kuliah.

Kesempatan tersebut dibuka bagi generasi muda berprestasi baik di akademik maupun nonakademik di tanah air.

Rektor UNM Dwiza Riana mengatakan, program Beasiswa Hebat 2022 Jalur Prestasi diselenggarakan untuk memberikan kesempatan luas bagi generasi muda agar dapat mengembangkan bakat.

“Bakat yang mereka miliki dapat diimbangi dengan ilmu pengetahuan yang mumpuni, demi menjawab segala tantangan zaman yang kian hebat,” kata Dwiza, dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Jumat (10/12/2021).

Baca juga: Berkat Inovasi Zivar.IoT, Mahasiswa UNM Lolos Penyisihan Kompetisi IEEE YESIST12

Sebagai informasi, saat ini UNM sudah memberikan Beasiswa Hebat 2022 untuk beberapa mahasiswa berprestasi, di antaranya Dirga Wira Ramadhan Saputra yang berprestasi di bidang olah raga berkuda dan atlet taekwondo Rahmadewi Serinia Priana.

Menurut Dwiza, perguruan tinggi berperan penting dalam memberikan bekal berkualitas bagi generasi muda untuk menjawab tantangan zaman.

“Di era globalisasi yang semuanya sudah serba digital, menguasai ilmu pengetahuan, teknologi dan komunikasi adalah hal yang perlu dan teramat penting. Semua itu diperlukan agar generasi muda mampu menjawab segala tantangan yang ada,” jelas Dwiza.

Dengan memanfaatkan program Beasiswa Hebat 2022, ia berharap generasi muda dapat memperoleh ilmu pengetahuan dan wawasan luas sesuai perkembangan zaman.

Baca juga: Go International, Mahasiswa UNM Ini Masuk 10 Besar Talent Hunt Sparklers Summit 2021

“Semua program studi (prodi) yang tersedia di UNM sudah disesuaikan dengan segala kebutuhan dunia industri dan dunia kerja. Kurikulumnya pun sudah sesuai dengan kurikulum Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM),” tutur Dwiza.

Pada kesempatan sama, ia mengajak generasi muda berprestasi untuk menjawab tantangan zaman bermodal potensi yang dimilikinya.

Halaman:


Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.