Kompas.com - 10/12/2021, 12:30 WIB
Rektor Universitas Universitas Prasetiya Mulya Djisman S Simandjuntak dalam acara wisuda, Selasa (7/12/2021). DOK. Humas Universitas Prasetiya MulyaRektor Universitas Universitas Prasetiya Mulya Djisman S Simandjuntak dalam acara wisuda, Selasa (7/12/2021).

KOMPAS.com – Universitas Prasetiya Mulya (Prasmul) mewisudakan sejumlah 1.022 mahasiswa yang berhasil meraih gelar sarjana dan master pada Selasa (7/12/2021).

Beberapa di antara wisudawan tersebut merupakan lulusan perdana dari tujuh Program Studi (Prodi) Strata Satu (S1) baru di Universitas Prasmul, yaitu Prodi Business Mathematics, Computer Systems Engineering, Digital Business Technology, Food Business Technology, Renewable Energy Engineering, Hospitality Business, dan Business Economics.

Adapun acara wisuda yang berlangsung secara hybrid tersebut mengusung tema “Pemupukan Persepsi Sains yang Positif dan Pemajuan Bisnis Berbasis Science, Technology, Engineering, dan Mathematics (STEM) di Indonesia”.

Rektor Universitas Prasmul, Djisman S Simandjuntak berharap, setelah empat tahun mengenyam pendidikan di Universitas Prasmul para mahasiswa dapat menjadi kekuatan bagi kemajuan manusia.

Baca juga: Universitas Prasetiya Mulya Ajak Lulusan Perkuat Persepsi Sains Positif

Sementara itu, Ketua Akademi Ilmu Pengetahuan Indonesia (AIPI) Satryo Soemantri Brodjonegoro menyatakan dukungannya terhadap kemajuan dan penerapan sains di dunia bisnis.

“Salah satu dampak dari riset dasar adalah muncul dan berkembang pesatnya startup companies, mereka merasakan teknologi baru yang mampu menghasilkan pertumbuhan ekonomi,” ujarnya, dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Jumat (10/12/2021).

Dekan School of Applied STEM Yudi Samyudia mengaku bangga dengan model dan fasilitas perkuliahan yang dirancang sedemikian rupa. Sebab, pihaknya berhasil melahirkan sarjana perdana dengan 100 persen kelulusan.

Dekan School of Applied STEM Yudi Samyudia dalam acara wisuda Universitas Prasetiya Mulya, Selasa (7/12/2021).DOK. Humas Universitas Prasetiya Mulya Dekan School of Applied STEM Yudi Samyudia dalam acara wisuda Universitas Prasetiya Mulya, Selasa (7/12/2021).

Sejumlah 75 persen lulusan telah berhasil terjun ke dunia profesional sesuai bidang studinya, bahkan dua bulan sebelum wisuda.

Kemudian, 28 persen di antaranya merintis perusahaan sendiri di bidang sains dan teknologi.

Baca juga: Hadapi Era Industri 4.0, School of Business and Economics Universitas Prasetiya Mulya Siapkan Kurikulum yang Sesuai Kebutuhan Bisnis

“Para lulusan STEM ini adalah pionir dan penggerak kemajuan masa depan Indonesia dengan ilmu dan kemahiran yang didapatkan di bidang sains dan teknologi,” tutur Yudi.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.