Kompas.com - 07/12/2021, 15:07 WIB
Ketua Majelis Wali Amanat (MWA) Universitas Andalas (Unand) yang juga Menteri Kelautan dan Perikanan, Sakti Wahyu Trenggono mengunjungi kampus pada Senin (6/12/2021). DOK. UnandKetua Majelis Wali Amanat (MWA) Universitas Andalas (Unand) yang juga Menteri Kelautan dan Perikanan, Sakti Wahyu Trenggono mengunjungi kampus pada Senin (6/12/2021).
Penulis Dian Ihsan
|
Editor Dian Ihsan

KOMPAS.com - Ketua Majelis Wali Amanat (MWA) Universitas Andalas (Unand) Sakti Wahyu Trenggono mengunjungi kampus pada Senin (6/12/2021).

Dia mengemukakan, kampus memiliki peran besar dalam mendukung pembangunan Indonesia melalui pengembangan riset dan inovasi teknologi.

Baca juga: UB: Mahasiswi NWR Pernah Laporkan Pelecehan Seksual di Januari 2020

Dia mendapat informasi ada empat fakultas Unand yang belum memiliki gedung.

Kenyataan ini akan dibicarakannya dengan kementerian pusat terutama kementerian Pembangunan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

"Kampus itu kumpulannya orang-orang pintar, banyak guru besar dan doktor di sini dengan berbagai disiplin ilmu yang bisa dioptimalkan untuk menguatkan inovasi, serta juga hilirisasi," kata dia melansir laman Unand, Selasa (7/12/2021).

Dia juga bertekad mendorong untuk kemajuan Unand menjadi perguruan tinggi yang terdepan di Indonesia maupun luar negeri.

Dia meyakini, karena universitas ini memiliki potensi sumber daya manusia (SDM) dan prasarana yang baik yang masih dapat dioptimalkan pemanfaatannya.

"Unand ini pasti bisa maju karena memiliki SDM dan sarana serta prasarana yang luar biasa, disini ada kumpulan orang yang pintar, maka dari itu harus dimanfaatkan dengan baik dan optimal," ujar pria yang juga menjabat sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan.

Sebagai MWA, Menteri Trenggono memiliki peran dalam menyusun sampai mengawasi kebijakan umum di Unand.

Dia juga menyampaikan sejumlah rekomendasi dalam mendorong kemajuan universitas, seperti perbaikan infrastruktur, optimalisasi kemampuan sumber daya manusia dengan mendorong inovasi dalam berbagai bidang.

Baca juga: Kemendikbud Ristek: Sekolah dan Kampus Tak Libur Selama Periode Nataru

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.