Kompas.com - 06/12/2021, 19:45 WIB
Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo Twitter/@11MaretUnivUniversitas Sebelas Maret (UNS) Solo
Penulis Dian Ihsan
|
Editor Dian Ihsan

KOMPAS.com - Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta mengaku terus memperluas jaringan cabang kampusnya di sejumlah daerah di Indonesia.

Kini, UNS akan segera membuka kampus baru di Jakarta pada tahun 2022.

Baca juga: Putusan MK Soal UU Cipta Kerja, Ini Kata Pakar Hukum UNS

Setelah sebelumnya membuka Program Studi Diluar Kampus Utama (PSDKU) untuk Sekolah Vokasi (SV) UNS di Caruban, Kabupaten Madiun, Jawa Timur.

"Mohon doanya UNS akan mencari kampus di Jakarta tahun 2022 mendatang," ucap Rektor UNS, Prof. Jamal melansir laman UNS, Senin (6/12/2021).

Dia menerangkan, pembukaan kampus baru UNS di Jakarta dimaksudkan untuk memfasilitasi alumnus UNS di Ibu Kota yang ingin studi lanjut pada jenjang S2 dan S3.

Dia menambahkan, nantinya kampus baru UNS di Jakarta akan terbuka bagi masyarakat Jakarta dan sekitarnya yang ingin studi lanjut ke UNS tanpa perlu datang ke Surakarta.

Dana besar disiapkan bangun kampus baru UNS di Jakarta

Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerjasama, Bisnis, dan Informasi UNS, Prof. Sajidan menyebut UNS menganggarkan dana Rp 50 miliar dalam pembukaan kampus baru UNS di Jakarta.

Tak lupa, dana pembukaan kampus baru telah disiapkan dan sudah masuk dalam Rencana Kerja dan Anggaran Tahunan (RKAT) 2022 dan telah disetujui Majelis Wali Amanat (MWA) UNS.

Baca juga: Kemendikbud Ristek: Sekolah dan Kampus Tak Libur Selama Periode Nataru

"Rencana pembukaan kampus cabang Jakarta adalah bentuk kerja sama UNS dengan stakeholder yang ada di Jakarta, termasuk juga alumni yang ada di sana dan sekitarnya yang perlu akses pendidikan," ucap Prof. Sajidan.

Prof. Sajidan menyampaikan, kampus baru di Jakarta juga akan digunakan sebagai Kantor Perwakilan UNS.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.