Kompas.com - 06/12/2021, 16:05 WIB
Mendikbud Ristek, Nadiem Makarim saat menjadi narasumber terkait Kampus Merdeka dari kekerasan seksual. DOK. KOMPAS.com/DIAN IHSANMendikbud Ristek, Nadiem Makarim saat menjadi narasumber terkait Kampus Merdeka dari kekerasan seksual.
Penulis Dian Ihsan
|
Editor Dian Ihsan

KOMPAS.com - YouTuber Jerome Polin Sijabat mengaku suatu saat nanti ingin menggantikan posisi Nadiem Makarim dari jabatan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbud Ristek).

Dia menyebut, tujuannya ingin menjadi orang nomor satu di Kemendikbud Ristek, karena ingin memajukan sistem pendidikan di Indonesia agar makin membaik.

Baca juga: Jerome Polin: Jam Masuk Sekolah di Indonesia Terlalu Pagi

Tak lupa, menjadi Mendikbud Ristek merupakan cita-cita dan impiannya selama ini.

"Sebenarnya om (Deddy Corbuzier), itu kayak mimpi lho untuk jadi menteri pendidikan, tapi kalau dipercaya ya Alhamdulillah," ucap dia melansir laman YouTube Deddy Corbuzier, Senin (6/12/2021).

Saat ini, sebut dia, Menteri Nadiem sudah bagus menjalankan bangku kepemimpinannya, seperti baru-baru ini menindak kekerasan seksual di lingkungan perguruan tinggi.

"Jadi yang semua program yang sedang diusahakan sama pak Nadiem, aku setuju banget, seperti program menindak kekerasan seksual itu," jelas dia.

Walaupun demikian, dia tidak habis pikir dengan jam masuk sekolah di Indonesia, karena terlalu pagi.

"Itu yang saya garis bawahi, peta pendidikan di Indonesia, yang masih saya garis bawahi adalag cepatnya masuk jam sekolah," ucap Jerome.

Dia mencontohkan, masuk sekolah di Jepang saja jam 8 atau 9 pagi.

Baca juga: Kemendikbud Ristek: Sekolah dan Kampus Tak Libur Selama Periode Nataru

Sedangkan di Indonesia, masuk sekolahnya jam 06.30 WIB atau setengah 7 pagi.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.