Jadi Tuan Rumah LPTK Cup X 2021, UNJ Ajak LPTK Kawal Desain Besar Olahraga Nasional

Kompas.com - 03/12/2021, 20:02 WIB
Universitas Negeri Jakarta (UNJ) menjadi penyelenggara LPTK Cup X Tahun 2021. Pembukaan LPKT Cup X dilaksanakan pada 2 Dedember 2021. DOK. UNJUniversitas Negeri Jakarta (UNJ) menjadi penyelenggara LPTK Cup X Tahun 2021. Pembukaan LPKT Cup X dilaksanakan pada 2 Dedember 2021.

KOMPAS.com - Universitas Negeri Jakarta (UNJ) menjadi penyelenggara LPTK Cup X Tahun 2021. Gelaran Lembaga Pendidikan Tenaga Kependidikan (LPTK) Cup yang diselenggarakan dua tahun sekali, dahulu bernama Sudjiran Cup.

Setelah 10 kali bergulir, Sudjiran Cupberganti nama menjadi LPTK Cup.

Pada tahun 2021, kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 2-5 Desember 2021 di Kampus UNJ. Kegiatan LPTK CUP X dilaksanakan dengan menerapkap protokol kesehatan ketat di mana setiap peserta dan penonton wajib melakukan swab dan mematuhi protokol kesehatan.

“Selamat datang kepada seluruh kontingen yang telah jauh–jauh datang dari universitas masing-masing dan selamat bergabung pada event LPTK Cup UNJ X 2021 di UNJ, dan selamat bertanding," ujar Johansyah Lubis, Dekan FIK UNJ.

Johansyah Lubis  menyampaikan, dalam LPTK Cup UNJ X terdapat 12 nomor pertandingan dan diikuti 395 atlet dan 157 official dari 14 perguruan tinggi LPTK se-Indonesia untuk memperebutkan 36 medali.

Selain kegiatan pertandingan olahraga, pada LPTK Cup X UNJ 2021 turut juga diselenggarakan seminar keolahragaan dan pameran produk inovasi keolahragaan dari 14 LPTK se-Indonesia.

Membangun sinergi LPTK

Dalam kesempatan sama, Rektor UNJ Prof. Komarudin mengatakan, berangkat dari semangat pembinaan dan pengembangan prestasi olahraga nasional, maka peran LPTK sangat sentral dalam mengawal dan mensukseskan desain besar olahraga nasional.

"Kami siap Pak Menpora untuk mendukung desain besar olahraga nasional dan yang paling dekat untuk menyukseskan untuk Olimpiade 2024, Insya Allah kami siap mendukung itu," tegas Prof. Komarudin.

Baca juga: Seminar Nasional LPTK: Kolaborasi dan Reflektif Jadi Kunci Penyiapan Guru Unggul

Prof. Komarudin menambahkan, dengan terbitnya Peraturan Presiden 86 Tahun 2021 tentang Desain Besar Olahraga Nasional merupakan momen penting khususnya bagi perguruan tinggi LPTK untuk meningkatkan kapasitas sinergitas dan produktivitas olahraga yang dapat meraih prestasi nasional dengan keunggulan sarana dan prasarana yang dimiliki LPTK.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.