Kompas.com - 30/11/2021, 13:23 WIB
Ilustrasi gedung olahraga yang nantinya dapat digunakan sebagai tempat berbagai kegiatan termasuk wisuda. (DOK. UAJY) Ilustrasi gedung olahraga yang nantinya dapat digunakan sebagai tempat berbagai kegiatan termasuk wisuda.
|

KOMPAS.com - Sebanyak 665 sarjana mengikuti Wisuda Periode I Tahun Akademik 2021/2022 Universitas Atma Jaya Yogyakarta (UAJY) secara luring dan daring, Sabtu (29/11/2021).

Pada wisuda tersebut, wisudawan dengan predikat cumlaude sebanyak 117 orang. Stefany Rosa Melynda Utomo dari Program Studi Manajemen Kelas Internasional terpilih menjadi wakil wisudawan untuk memberikan sambutan.

Stefany lulus Sarjana Manajemen dengan predikat cumlaude. Wisudawati kelahiran Semarang, 14 Januari 1999 ini meraih IPK 3,92.

Baca juga: Beton Ramah Lingkungan Ini Hasil Inovasi Mahasiswa ITS

Selama menempuh kuliah di UAJY, Stefany termasuk mahasiswa berprestasi yang aktif mengikuti organisasi. Selain itu Stefany menjadi mahasiswa pertukaran pelajar di Korea Selatan pada 2019 dan menerima Global Korean Scholarship for Exchange Student.

Menurut Stefany, Universitas Atma Jaya Yogyakarta memberikan banyak kesempatan untuk bertumbuh dan sumber daya untuk digunakan. Kesempatan tersebut memberikan keahlian dan kemampuan untuk mempersiapkan dunia kerja atau program pascasarjana setelah ini.

Mahasiswa yang baik adalah mahasiswa yang dapat mengekspresikan diri mereka dengan baik, mahasiswa yang bisa menjadi versi terbaik dari diri mereka,

"Semua mahasiswa memiliki masalahnya masing-masing. Namun yang terpenting adalah cara kita menyelesaikan masalah tersebut, karena hitulah yang membentuk kita menjadi seseorang yang lebih baik" ujarnya dalam keterangan tertulis kepada Kompas.com.

"Tapi yang terpenting, saya ingin kita semua untuk mengekspresikan diri, menjadi seseorang benar-benar kita inginkan. Kejarlah dan jangan pernah lepaskan," terang Stefany.

Baca juga: Mahasiswa FBE UAJY Dibekali Pelatihan Dasar Hacker dan Hipster Startup Digital

Isu lingkungan makin kompleks

Sementara Rektor UAJY, Prof. Ir. Yoyong Arfiadi, M.Eng., Ph.D., dalam sambutannya mengatakan bahwa Indonesia dan dunia tidak hanya dihadapkan pada pandemi Covid-19.

Namun juga dihadapkan pada isu lingkungan yang semakin kompleks dan memerlukan kontribusi dari banyak pihak untuk mengurangi dampaknya.

Halaman:


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.